Samsung Galaxy M31 Flagship Hemat Baterai Berkapasitas 6000 mAh Dan Tidak Cepat Panas

Samsung Galaxy M31 dihadirkan untuk masyarakat Indonesia terutama yang ingin merasakan smartphone flagship murah meriah. Diawal tahun 2019, samsung meluncur galaxy M-series yang cukup mengkagetkan pasar ponsel.

Awal M-series hanya mengeluarkan ponsel yang biasa-biasa saja dari segi speksifikasi namun dengan berkembang zaman dan permintaan pengguna, Samsung meluncur versi flagship.

Smartphone Galaxy M31 launching dipertengahan tahun 2020 tepatnya akhir kuartal 2 member kejutan kepada pengguna dan menggegerkan pasar smartphone.

Harga yang ditawarkan cukup menggiurkan bagi mereka yang berkantong tipis, maka dari itu jika kalian mencari Handphone Samsung rasa flagship bisa pilih versi ini.

Samsung Galaxy M31

Handphone samsung M31 mengadopsi kakaknya yang lebih dulu launching seperti M21 dan M30 namun kapsaitas yang diberikan kurang lega. Kekurangan galaxy M21 mengguna panel AMOLED akan tetapi RAM dan ROM kurang lega.

Sedangkan M30 memiliki kelebihan pada kamera dan RAM 4 Gb namun kekurangan pada chipset yang disisipkan kurang memadai sehingga sedikit meraskan loading lambat.

Baterai Galaxy M31
Baterai Galaxy M31 | Foto: Samsung

Jika dilihat sekilas memang tidak ada perubahan dari versi sebelumnya terutama segi body dan warna yang tak cocok digunakan untuk seorang pria. Setidaknya, samsung memberikan opsi warna pengguna khusus pria.

Material yang digunakan sama dengan M30 menggunakan polikarbonat yang apabila tanagan berkeringat akan terasa kotor dan licin. Meski begitu, beratnya lebih ringan tidak lebih dari 200gr.

Pada body, ponsel M31 terdapat port audiojack 3,5mm dibawah body serta sensor sidik jari menggunakan in-display ultrasonik layaknya galaxy A30S keatas.

Speksifikasi Galaxy M31

Galaxy M31 menganut ponsel 3 slot dimana disediakan slot 2 kartu SIMcard dan microSD hingga 512GB untuk pengguna yang kurang lega dengan batasan penyimpanan internal.

Samsung M31 menagnut layar lebar 6,4 inchi dengan resolusi full HD+ aspek rasio 19,5:9 yang membuat terasa nyaman digenggaman dan sudah dilapisi Gorilla Glass pada layar.

samsung galaxy m31
Tampilan Galaxy M31 | Foto: Samsung

Pengguna dimanjakan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB agar tak bosan menonton film di netflix dan bermain game berat PUBG, Free Fire, dan Mobile Legend karena diimbangi chipset 2,3GHz.

Chipset Exynos ditempelkan pada bagian dalam M31 telah diinstall operasi sistem Android besutan Google.

Kamera belakang M31 tersedia 4 kamera sebesar 64MP sebagai utama yang mampu merakam video 4K 30fps, 8MP, 5MP, dan 5MP. Sedangkan kameran depan hanya dibekali satu kamera sebesar 32MP.

Harga samsung M31 hanya Rp 3.699.000 periode 21 – 31 Juli 2020 yang dapat dipesan melalui marketplace Blibli.com, Shopee, Bukalapak.

Demikian review Samsung Galaxy M31 dari journal university, semoga bermanfaat bagi kalian yang mencari baterai kapasaitas besar dan awet. Informasi harga bekas dan cara memperbaikinya akan dibahas dihalaman selanjutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.