Resep Nasi Goreng Putih Enak Tanpa Saos Kecap

Resep Nasi Goreng Putih – Nasi goreng biasanya ditambahkan dengan berbagai saus dan kecap sebagai bumbu tambahan agar lebih beraroma. Namun, ada sebagian orang yang lebih menyukai nasi goreng tanpa tambahan saus apapun, lho. Nasi goreng jenis ini disebut juga dengan nasi goreng putih.

Bukan berarti hambar, nasi goreng putih masih ditambah dengan bumbu lain seperti bawang merah, bawang putih, garam, merica, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menambahkan berbagai lauk pauk agar lebih enak dan kenyang.

Lauk pauk yang cocok untuk nasi goreng putih umumnya bisa menggunakan telur, ikan, ayam, sayur, dan lain-lain. Hanya dengan menggunakan bahan-bahan sesuai selera yang Anda miliki di rumah, Anda sudah bisa membuat nasi goreng putih yang sederhana namun tetap nikmat.

Nasi goreng putih juga sangat cocok sebagai menu sarapan sebelum beraktivitas di pagi hari. Berikut sebelas resep nasi goreng putih yang enak dan praktis untuk sarapan.

Resep Nasi Goreng Putih Sederhana ala Restoran

Siapa yang meragukan kenikmatan nasi goreng? Dikenal sebagai makanan andalan di Indonesia, nasi goreng merupakan makanan ringan yang disukai oleh siapa saja.

Namun banyak orang yang malas membuatnya saat sarapan karena persiapannya yang sangat lama. Untuk menghindarinya, resep nasi goreng putih ini bisa menjadi pilihan tepat saat sarapan.

- Advertisement -

Resep Nasi Goreng Putih

Bumbu Nasi Goreng Putih

  • 2 porsi nasi dingin
  • 1/2 bawang bombay kecil, cincang
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 1-2 potong daging asap, potong-potong
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 1 buah wortel, potong dadu kecil
  • 4 biji buncis, potong kecil-kecil
  • Garam, merica, kaldu jamur bubuk secukupnya
  • Margarin secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Putih

Untuk membuatnya, sediakan satu piring nasi putih, irisan dua siung bawang merah dan satu siung bawang putih, irisan daun bawang, dan satu butir telur. Untuk bumbunya, Anda bisa menyiapkan garam dan merica secukupnya. Dengan bahan-bahan sederhana ini, nasi goreng putih siap dimasak dengan cepat.

Panaskan wajan yang sudah diberi sedikit minyak di atasnya, masukkan bawang merah dan bawang putih ke dalamnya. Setelah harum, tambahkan telur dan terus aduk sampai telur berwarna keemasan.

Setelah telur cukup matang, masukkan nasi putih ke dalam wajan beserta daun bawang yang sudah dipotong-potong. Untuk menambah rasa, tambahkan garam dan merica sesuai selera.

Jika nasi sudah tercampur dengan telur dan bawang bombay, matikan api dan sajikan di piring. Selain itu, Anda bisa menambahkan kerupuk atau memakannya dengan lauk yang ada. Nasi goreng putih siap disajikan untuk sarapan cepat sebelum berangkat beraktivitas.

Demikian Resep dan Cara membuat nasi goreng putih, sajikan nasi goreng pada saat masih hangat. Silahakan di coba dengan 4 hingga 10 porsi.

Leave A Reply