4 Penyebab Mobil Kijang Susah Hidup Hanya Bunyi Tek Tek, Begini Cara Mengatasinya

Ada 4 Penyebab mobil Kijang susah hidup hanya bunyi Tek Tek (susah distater), untuk mengatasinya sangat mudah sekali bisa dilakukan dirumah. Jangan langsung memvonis aki soax lalu ganti aki yang harganya cukup mahal.

Menghidupkan mesin terasa mengganggu saat mobil distart hanya suara tek tek yang muncul. Ini adalah cara mudah untuk menemukan penyebab dan solusinya. Semoga bermanfaat.

Tentu saja ada cukup banyak penyebab munculnya masalah ini. Mulai dari masalah kelistrikan, hingga memang masalah pada komponen mesin. Karena itu, pemeriksaan menyeluruh harus dilakukan.

Penyebab mobil kijang susah distater adalah karena bensin yang kosong atau habis. Jangan lupa untuk selalu memeriksa volume bahan bakar mobil. Alasan lain mengapa mobil tidak bisa distarter adalah karena adanya aliran yang tidak lancar.

Mobil Kijang Susah Hidup Hanya Bunyi Tek Tek

Bagi Anda pengguna kendaraan roda empat, terkadang menghadapi masalah mobil yang tidak mau hidup ketika distarter. Jadi, inilah bagian yang harus diperiksa sehingga Anda lebih tahu dari mana harus mulai menyelesaikan masalah ini.

- Advertisement -

Beberapa penyebab lainnya mesin kijang susah distater adalah masalah busi, alternator atau dinamo ampere yang rusak, aliran bahan bakar yang tidak lancar, koil yang terlampau panas, hingga wts yang bermasalah.

Mobil Kijang Susah Hidup
Dinamo Stater Kijang

Mobil Kijang susah dihidupkan tidak hanya disebabkan oleh aki yang sudah rusak, tetapi ada penyebab lainnya seperti beberapa komponen ini. Penyebab pertama mobil toyota kijang susah hidup di pagi hari disebabkan oleh motor starter yang sudah lemah.

Ada beberapa bagian yang bisa menjadi sumber masalah ini. Namun Anda tidak perlu bingung harus mulai dari mana. Masalah ini hanya berpusat pada:

Masalah Kelistrikan Mobil Kijang

Masalah kelistrikan memang menjadi sumber masalah pada starter mobil. Entah starter terasa berat, atau hanya suara tek-tek saja. Ada beberapa penyebab masalah kelistrikan mobil bermasalah, antara lain:

Aki Rusak atau Soax

Baterai memegang peranan penting dalam mensuplai arus listrik. Tanpa arus listrik yang cukup, starter mobil tidak akan cukup kuat untuk menghidupkan mesin mobil. Oleh karena itu, solusi untuk masalah ini adalah dengan mengganti aki mobil, cukup lumayan merogoh banyak uang saku.

Catatan: Pastikan untuk mengetahui penyebab baterai cepat habis atau cepat habis. Jika penyebab aki basah tidak segera diatasi, seberapa sering pun Anda mengganti aki, masalah kelistrikan mobil akan terus datang kembali.

STABILISASI VOLT | Agar aki mobil tidak gampang soax, Anda bisa menggunakan volt stabilizer. Namun tentunya Anda harus mencari volt stabilizer yang berkualitas. Hal ini untuk memastikan mobil mendapat suplai daya yang lancar, stabil, dan cepat.

Solenoid Langsam Bermasalah

Solenoida starter menggunakan relai sebagai sistem pengaman. Namun hal ini membuat 2 kemungkinan kerusakan yaitu solenoid coil, dan kerusakan pada relay.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa arus listrik solenoid starter Anda. Jika tidak ada hambatan, maka dapat dipastikan solenoidnya rusak.

Carbon Brush Dinamo Stater Habis (arang)

Hal ini juga bisa terjadi pada starter mobil tipe lama. Untuk dapat memperbaikinya, Anda perlu memeriksanya terlebih dahulu. Tapi harus dilakukan oleh ahlinya.

Jika ditemukan masalah, perlu diganti dengan yang baru.

Itulah beberapa alasan mengapa ketika mobil mencoba untuk memulai hanya mengeluarkan bunyi klik. Namun selain dari faktor-faktor di atas, ada beberapa faktor lain yang mungkin menjadi penyebabnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk membawa mobil Anda untuk pemeriksaan mendalam di bengkel terpercaya.

Mobil Baru Susah Distater

- Advertisement -

Jika ecu rusak atau immobilizer bermasalah maka mobil juga tidak bisa distarter atau starter tidak berbunyi sama sekali. Keenam, dinamo starter carbon brush habis, dinamo starter carbon brush habis adalah hal yang paling umum atau umum yang dapat menyebabkan mobil mulai tidak mengeluarkan suara apapun.

Untuk memastikan mobil Anda dalam kondisi baik, Anda dapat mengunjungi Bengkel Mobil. Dengan teknisi terbaik, Bengkel Mobil dapat menyelesaikan masalah mobil yang dimulai dengan suara tek tek dengan cepat dan mudah.

Demikian sedikit informasi 4 Penyebab Mobil Kijang Susah Hidup Hanya Bunyi Tek Tek, semoga solusi cara mengatasinya dapat membantu anda.

- Advertisement -

Leave A Reply