HP Oneplus Restart Sendiri Dan Baterai Panas, Begini Cara Mudah Mengatasinya

Hp Oneplus restart sendiri – Bagaimana cara mengatasi ponsel pintar Oneplus yang sering restart sendiri? Memang tidak sedikit pengguna smartphone Oneplus mengalami masalah dimana hp android Oneplus tiba-tiba mati sendiri.

Apalagi jika kita pengguna smartphone Oneplus X, Oneplus 2, Oneplus 3, Oneplus 5, Oneplus 6, Oneplus 7, Oneplus 8, Oneplus 9, dan Oneplus Nord tipe lainnya yang sangat suka mengganti ROM ke versi yang berbeda.

Masalah seperti hape Oneplus restart terus menerus, sering reboot atau bootloop (bata) akan dihadapi perangkat android.

Perlu kita ketahui bahwa memasang ROM yang tidak sesuai di perangkat Oneplus kita menjadi salah satu penyebab handphone Oneplus sering mati mendadak.

Namun tidak bisa dipungkiri terkadang hp asal benua eropa ini error tidak bisa menyala atau bootloop juga terjadi pada hp Oneplus baru kita walaupun sudah kita beli. Lantas jika hal ini terjadi, bagaimana langkah kita untuk memperbaiki ponsel Oneplus yang sering mati mendadak?

Padahal factory reset atau flashing hp Oneplus sering restart jarang sekali pengguna smartphone menginginkannya.

HP Oneplus Restart Sendiri Dan Baterai Panas

- Advertisement -

Hal ini dikarenakan factory reset pada hp Oneplus akan menghilangkan semua data dan aplikasi yang ada di perangkat android. Oleh karena itu pada pertemuan kami kali ini, kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi cara mengatasi hp Oneplus yang sering restart sendiri.

HP Oneplus Restart Sendiri

Disini kami akan memberikan solusi mengatasi brick/bootloop pada hp Oneplus tanpa harus menghapus aplikasi yang ada. Langsung saja kita simak ulasan lengkap penyebab dan solusi Hp Oneplus yang sering hang bootloop dibawah ini.

Sebelum kita mulai menangani saudara kembar Oppo ini yang sering restart sendiri, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa faktor penyebab perangkat Oneplus mati sendiri secara tiba-tiba, sebagai berikut :

Penyebab Hp Smartphone Oneplus Sering Restart atau Mati

  1. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan atau terbuka di latar belakang
    Perlu kita ketahui bahwa aplikasi yang berjalan atau terbuka di latar belakang dapat mengkonsumsi RAM dalam jumlah yang berlebihan. Tidak berhenti sampai di situ, kinerja prosesor ponsel Android akan lebih lambat karena proses kinerja prosesor terhambat. Maka jangan heran jika hp Oneplus sering menjadi lemot atau lemot sebelum perangkat Oneplus mati dengan sendirinya.
  2. Ponsel Android terlalu panas
    Ponsel Oneplus yang terlalu panas akan menyebabkan sistem memaksa ponsel android mati secara otomatis meskipun dalam keadaan hidup.
  3. File sampah yang menumpuk di hp Oneplus
    Salah satu penyebab kinerja hp android Oneplus menjadi lemot adalah karena terlalu banyak file sampah yang menumpuk di hp Oneplus yang kita miliki. Dampak buruk dari penggunaan CPU, Memori RAM dan GPU perangkat Oneplus yang berlebihan membuat ponsel Oneplus restart atau mati sendiri.
  4. Hp Oneplus kena virus
    Sering kali, virus yang masuk ke ponsel Android terjadi saat kita sedang browsing di internet atau berbagi data dengan Bluetooth atau masih banyak lagi. Untuk itu kita perlu melakukan pengecekan dan penghapusan virus di hp Oneplus, anda bisa menggunakan aplikasi antivirus yang bisa kita download melalui aplikasi google play.
  5. Adanya kerusakan pada komponen hardware hp Oneplus
    Adanya kerusakan komponen hardware pada perangkat Oneplus kita juga menjadi salah satu penyebab hp android sering restart atau mati sendiri. Misalnya konektor yang menghubungkan baterai hp android kendor yang sering terjadi karena kita terlalu sering membuka baterai hp Oneplus .
  6. Faktor usia
    Usia ponsel sudah tua sehingga tidak heran jika banyak sekali masalah pada ponsel Android. Salah satunya adalah masalah ponsel android yang sering mati mendadak.

Cara Mengatasi Hp Oneplus Bootloop (Brick) atau Sering Restart Sendiri

Untuk mengatasi hp Oneplus yang tiba-tiba mati sendiri, disini kita akan melakukan Wipe atau Reset pada perangkat Oneplus. Namun sebelumnya perlu kita ketahui terlebih dahulu bahwa metode Wipe atau Reset memiliki resiko kehilangan data di memori internal, oleh karena itu kita perlu melakukan backup data penting pada perangkat.

Banyak yang menduga ketika hp restrat sendiri kang servis hp pada umumnya klaim hardware EMMC rusak atau lemah namun itu bukanlah faktor utama, bisa jadi karena thermal pasta kering atau habis.

Thermal hp sangat penting disisipkan dibawah CPU hp untuk mengurangi panas berlebihan. Dengan menambahkan thermal, panas hpakan diserap oleh thermal.

Thermal hp ada dua macam yakni pasta dan pad. Untuk thermal pad pada hp hanyak dibutuh tidak lebih dari 0,5mm karena tempatnya sempit.

Ada beberapa hp smartphone yang tidak perlu menambahkan thermal akan tetapi telah dilengkapi cooling system yang canggih sebagai kunduktor panas. Harga thermal untuk Oneplus sangat murah sekali hanya Rp 15.000, yang mahal adalah biaya servis.

Demikian hp oneplus restart sendiri, jangan keburu membeli baterai baru apalagi mengganti EMMC.

- Advertisement -

Leave A Reply