Kijang Grand Extra : Irit BBM, Harga Terbaru, Spesifikasi, Cara memperbaki, Kelebihan dan Kekurangan KF50 5K

Kijang Grand Extra agar Irit BBM, jual beli, karburator, cara memperbaki mesin, Kelebihan dan Kekurangan KF50 5K akan di ulas disini. Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi seputar otomotif mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan dari Toyota Kijang grand extra, dimana mobil ini merupakan varian perbaikan dari Kijang generasi ke-3.

Sebelum kedatangan mobil tersebut, penjualan Kijang Grand cukup baik. Namun, banyak konsumen yang menginginkan fitur yang lebih baik, sehingga TAM melahirkan edisi terbaru dengan tambahan nama Extra di belakangnya.

Sedangkan pada bagian kabin, Toyota Kijang Grand Extra menggunakan interior yang dilengkapi dengan AC Double blower yang tidak ada pada generasi sebelumnya. Pada varian terbaru ini, fitur kelistrikan juga mendapatkan perubahan dan penambahan seperti Power Window, Central Lock hingga Power Steering.

Sedangkan pada bagian eksteriornya, Toyota Kijang Grand Extra memiliki desain yang gagah dengan spakbor berwarna hitam dan velg yang berlogo Enkei.

Kijang Grand Extra : Irit BBM, Harga Terbaru, Spesifikasi, Cara memperbaki, Kelebihan dan Kekurangan KF50 5K

Kijang Super dan Grand Extra merupakan mobil Toyota dari tahun 1986 sampai dengan 1996, ada perbedaan antara super dan grand extra adalah kapasitas mesin mobil, mobil ini merupakan generasi ke 3 dari mobil Kijang yang lebih modern dari pada Kijang dengan sentuhan teknologi power steering yang merupakan teknologi baru pada tahun 1990. an.

- Advertisement -

Toyota Kijang Grand Extra merupakan penerus dari Kijang generasi ke-2 (Kijang Box/Slap), mobil ini memiliki 3 varian utama yaitu long (long chasis) yang banyak diproduksi dan banyak diminati, short short chasis yang sedikit diproduksi. tetapi memiliki penggemar yang sangat setia dan pilih-pilih yang sangat tangguh dan diminati untuk transportasi pedesaan hingga saat ini.

Harga Kijang Grand Extra Bekas Terbaru

Harga Kijang Grand Extra bervariasi tergantung tahun dan kondisi mobil, biasanya untuk keluaran 1986 dibanderol 25 jutaan, Kijang Grand Extra short 1996 harga mencapai 50 jutaan, berikut harga toyota kijang super dan harga grand extra bekas:

  • Harga Toyota Kijang Super 1986 : Rp. 20.000.000
  • Harga Toyota Kijang Super Tahun 1988 : Rp. 25.000.000
  • Harga Toyota Kijang Super 1990 : Rp. 30.000.000
  • Harga Toyota Kijang Super Tahun 1991 : Rp. 35.000.000
  • Harga Toyota Kijang Grand Extra Long 1994 : Rp. 45.000.000
  • Harga Toyota Kijang Grand Extra Tahun 1996 : Rp. 55.000.000

Harga kijang grand extra long alias LGX tetap menguat karena fitur lengkap dan body cakep dibandingkan varian kijang lainnya, sehingga jangan heran jika harga susah turun.

Jual kijang grand extra tak seperti mobil lainnya, pemilik mobil seribu kali berpikir sebelum benar-benar akan menjualnya. Oleh sebab itu, banyak pecinta mobil kijang memodifikasi kijang varian lainnya menjadi grand extra dengan menambah fitur yang belum terpenuhi seperti power stering, RPM spedometer, AC double power, dan body yang memanjang.

Kelebihan Kijang Grand Extra

Pada akhir tahun 1986, model Toyota Kijang generasi ketiga diluncurkan ke pasaran. Rusa generasi ini bentuknya lebih melengkung hingga terlihat lebih modern. Model ini masih banyak digunakan di jalanan Indonesia, meski sudah tidak diproduksi lagi.

Pada generasi ini, konsep Kijang sebagai kendaraan pengangkut mulai bergeser sebagai kendaraan penumpang, meskipun tidak sedikit Kijang generasi sebelumnya yang dimodifikasi sebagai kendaraan penumpang.

Pada generasi ini juga terdapat varian pick-up, meski bukan lagi konsep utama Toyota Kijang seperti generasi sebelumnya.

Masa ini bisa dikatakan sebagai generasi kejayaan Kijang sebagai mobil penumpang, terlebih sebelum banyak mobil penumpang built-up impor meramaikan pasar kendaraan di Indonesia, serta puncak kejayaan Toyota atas model-model tangguh seperti Mitsubishi Colt L300. dan minibus lain tanpa kap mesin, seperti Suzuki Carry dan Daihatsu Zebra.

Buku Manual Spesifikasi Kijang Grand Extra

Pada generasi ini, Toyota menerbitkan dua tipe Kijang yaitu Super Kijang dan Grand Extra dengan life cycle yang cukup panjang (lebih dari satu dekade) dibandingkan generasi sebelumnya.

Mesin di awal generasi ini masih menggunakan tipe 5K yang memiliki tenaga maksimum (horse power) lebih tinggi, yakni 63 hp dari sebelumnya 61 hp. Transmisi menghadirkan 5 percepatan dan 4 percepatan, dari sebelumnya hanya 4 percepatan.

Pada bulan April 1995 terjadi peningkatan variasi mesin yaitu tipe 7K berkapasitas 1.800 cc (sampai dengan 300 cc) yang lebih bertenaga, dan varian mesin 5k produksinya dirilis pada tahun yang sama.

Hingga saat ini Toyota Kijang generasi ketiga (baik seri Super maupun Grand Extra) masih banyak beredar di pasaran dan memiliki harga jual yang tinggi.

Setelah sebelas tahun bertahan dengan desain generasi ketiga, Kijang memperkenalkan model berikutnya dengan evolusi di eksterior dan interior menjadi lebih aerodinamis pada tahun 1997. Model ini akrab dipanggil “Kijang Kapsul”. Total varian sebelumnya mencapai 18 model dengan pilihan sasis (panjang/pendek) dan mesin yang berbeda (bensin/diesel).

Pada generasi ini menyiratkan mobil sungguhan. Toyota mengeluarkan dua tipe mesin yaitu 1.800cc (tipe 7K) seperti generasi sebelumnya dan mesin diesel 2.400cc (tipe 2L) tanpa turbo milik Toyota HiAce, yang membuat persaingan dengan Isuzu Panther.

- Advertisement -

Di interior akan sempurna untuk keluarga. Karena luas dan gratis serta sangat nyaman untuk bepergian jarak jauh. Bagi yang suka modifikasi, Kijang Super adalah jawabannya. Betapa tidak, mobil ini memiliki banyak modifikasi yang membuatnya unik.

Pecinta barang-barang klasik juga akan sangat menyukai mobil yang satu ini. Pasalnya, eksterior yang mengutamakan tampilan klasik membuatnya sangat berbeda dari yang lain. Lebih tertarik bukan? Yuk simak ulasan kijang ekstra super grand berikut ini. Kami akan menjelaskan kelebihan dan kekurangannya.

Kijang Grand Extra Irit BBM

Keuntungan pertama yang akan kami jelaskan adalah bagian utama harus ada pada kendaraan. Bahan bakar menjadi sangat penting karena merupakan penggerak utama. Banyak orang bermimpi memiliki kendaraan dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Dengan bahan bakar yang irit akan mengurangi pengeluaran yang harus Anda keluarkan. Meski mobil unik ini menggunakan mesin berjenis karburator, siapa sangka akan sangat irit dari segi bahan bakar. Kapasitas tangki Kijang Grand Extra mencapai 55 liter sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan bensin.

Interior Kabin yang Luas dan Nyaman

Bagi Anda yang menyukai interior kabin yang luas dan nyaman. Mobil Kijang ini bisa menjadi pertimbangan untuk dibeli. Siapa sangka kapasitas penumpang yang bisa diangkut adalah 9 orang.

Ini adalah kabar baik bagi Anda yang ingin menggunakannya bersama keluarga. Selain nyaman juga bisa memberikan ruang yang cukup tanpa harus berdesak-desakan.

Menikmati jalan yang indah sambil bercengkrama dengan orang tersayang saat berada di dalam mobil adalah dambaan banyak orang. Kursi yang tersedia juga nyaman dan luas serta memberikan rasa aman dengan fitur interiornya. Ulasan rusa ekstra super megah ini akan membantu Anda.

Suku Cadang Ada Dimana-mana Dan Berlimpah

Kabar gembira ini membuat banyak pemilik mobil jenis ini senang. Bagaimana tidak, tidak perlu khawatir lagi jika terjadi sesuatu selama perjalanan. Anda dapat dengan mudah menemukan suku cadang di mana saja. Bahkan ketika Anda berada di tempat yang tidak Anda ketahui. Hal ini dikarenakan mobil Kijang ini memiliki banyak pengguna dan masih terkenal.

Suku cadang merupakan bagian mesin yang paling penting untuk memperbaiki kendaraan yang rusak. Setiap mobil pasti membutuhkan part ini, sehingga bisa ditemukan dimana saja adalah sebuah keuntungan.

Eksterior Kijang Grand Bergaya dan Klasik

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya. Mobil jenis ini memiliki desain eksterior yang berbeda dari yang lain. Dengan nuansa yang unik disertai dengan tampilan bodi yang menarik, para pecinta mobil klasik akan jatuh hati. Meski tergolong mobil lawas, Anda tetap bisa bersaing dengan mobil masa kini.

Oleh karena itu, tidak perlu takut dan membeli mobil yang satu ini sebagai kendaraan bersama keluarga Anda. Untuk dimensi rusa super ini memiliki panjang 4.290 mm dengan lebar 1.620 mm dan tinggi 1.775 mm. Nah bagaimana? Benar menarik.

- Advertisement -

Harga Kijang Relatif Murah Dan Terjangkau

Harga mobil super Kijang 1997 masih bisa dibilang stabil. Bagi Anda yang ingin membeli mobil jenis ini tidak perlu khawatir. Mobil yang satu ini bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga Rp. 48 juta menjadi Rp. 65 juta saja.

Harga ini tentunya tergantung dari kondisi mobil dan daerah tempat tinggal Anda. Dengan harga yang masih terjangkau ditambah dengan berbagai keunggulan yang membuatnya terasa worth it.

AC Double Blower Kijang Grand Extra

Kendaraan ini memiliki fitur interior yaitu AC yang sangat layak dan membuat nyaman. Pendingin udara ini akan membuat suasana di dalam mobil terasa dingin dan akan membuat Anda betah di dalam. Tidak perlu merasa panas sepanjang jalan.

Suasana interior yang sejuk akan menambah suasana menjadi lebih menyenangkan. Meski diisi 7 hingga 9 orang, mobil tetap akan terasa nyaman. Tanpa panas dan panas, waktu bersama keluarga akan lebih menyenangkan.

Suara Bising

Baiklah, kita lanjut ke kekurangan dari mobil yang satu ini. Salah satu penyakit rusa super adalah mesin yang berisik. Mungkin bagi sebagian orang akan merasa tidak nyaman, tapi ini bukan masalah besar. Selama Anda masih merasa aman dan nyaman saat berkendara, kekurangan ini masih bisa diatasi.

Kelebihan yang anda dapatkan dari mobil ini lebih banyak dari kekurangannya. Jadi itu masih mobil murah. Namun, jika ingin menjual, harga jualnya masih relatif stabil.

Shock Kijang Grand keras

Kijang Grand Extra 1996 terkenal dengan bantingan yang cukup keras saat dikendarai. Tapi jangan khawatir, ini hanya akan terasa saat melewati tikungan. Jadi meski tidak nyaman, di jalan biasa Anda akan tetap merasa nyaman berkendara.

Modifikasi Kijang Grand Extra

Mobil dan motor yang Anda miliki saat ini, mungkin membosankan. Sehingga perlu ada perubahan, agar tampilan kendaraan menjadi lebih segar, yang tentunya sesuai dengan kemampuan dana yang Anda miliki. Dengan melakukan modifikasi bisa pada eksterior, interior, hingga ruang mesin dan kolong mobil.

Tidak perlu khawatir bagi pemula yang ingin memodifikasi agar tampilan mobil Anda berbeda. Mengulas modifikasi kijang sepertinya tidak ada habisnya, dengan beragam gaya, desain dan konsep yang semakin menarik perhatian orang-orang yang menyukai otomotif dan modifikasi. Mungkin ada yang beranggapan bahwa mobil dan motor adalah kendaraan untuk menunjukkan kesuksesannya.

Kemudian kami akan mengulas tentang modifikasi kijang yang memiliki variasi dan model kekinian, sehingga memudahkan anda untuk membuat tampilan mobil dan motor menjadi lebih menarik. Ulasan kali ini terkait modifikasi kijang dengan judul artikel 32+ Modifikasi Kijang Grand Extra 93 di bawah ini.

Modifikasi Kijang Grand Extra

Penyakit Mobil Kijang Grand Extra

Mesin mobil berdecit atau menggelitik sehingga akselerasi mobil kita berkurang dan menyebabkan kita merasa kurang nyaman atau malas untuk menggunakan mobil tersebut. Perawatan mobil kali ini akan membahas apa penyebab mesin mobil retak atau gelitik.

Secara garis besar ada dua kemungkinan, yaitu yang terkait dengan pengapian mobil dan yang terkait dengan sistem bahan bakar mobil.

Penyebab Mesin Mobil Kijang Grand Extra Brebet / Tidak Langsam / Tidak Bisa Stabil

Komponen pengapian mobil Kijang Grand Extra :

  • Koil
  • Kabel Busi
  • busi

Komponen bahan bakar Kijang Grand Extra

  • Injektor / Karburator
  • Karburator Kit
  • Tekanan Bahan Bakar
  • Filter Bensin (Filter Bahan Bakar)
  • Pompa Bensin (Pompa Bahan Bakar)

Gejala mesin mobil brebet/gelitik biasanya terjadi pada semua tingkat kecepatan, hal ini dikarenakan suplai api atau bahan bakar yang dikirim dari sumber tidak bisa sampai ke tujuan dengan sempurna.

Misalnya saat terjadi perpindahan gigi, mesin mobil menjadi lambat hal ini bisa disebabkan oleh kondisi pengapian yang kurang baik, tidak mampu membakar jumlah bahan bakar yang masuk sehingga bahan bakar menjadi over supply atau tidak terbakar sempurna.

Salah satu cara mudah untuk mengetahui apakah ada kebocoran pengapian adalah di malam hari atau bahkan di tempat yang gelap. Nyalakan mesin mobil dan lihat sekeliling perangkat pengapian yang disebutkan di atas, jika terjadi kebocoran biasanya Anda akan langsung melihat percikan api.

Ketika kita merasa tidak yakin, kita bisa menahannya dengan lurus. Dijamin mata langsung segar dan teriak sendiri akibat tertabrak mobil setrum.

Untuk mengetahui apakah ada masalah pada sistem bahan bakar, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menginjak pedal gas secara tiba-tiba hingga menyentuh dek mobil. Jika mesin mati atau mati, lebih baik memeriksa komponen yang terkait dengan sistem distribusi bahan bakar.

Hal ini dikarenakan jika kita tancap gas secara tiba-tiba maka mesin mobil akan meminta bahan bakar yang banyak, jika terjadi masalah pada salah satu komponen maka jumlah bahan bakar yang dibutuhkan mesin mobil tidak akan terpenuhi sehingga menyebabkan menggelitik.

- Advertisement -

Analogi sederhananya, bisa kita pikirkan seperti kran air, selang dan penyemprot. Kran air dapat diibaratkan sebagai pompa bahan bakar dan koil, kemudian selang sebagai kabel busi dan rel bahan bakar.

Semprotan dapat disamakan dengan kabel busi dan busi. Jika kran kita terbuka penuh tapi ada kebocoran pada selang, maka air yang keluar dari penyemprot tanaman tidak bisa maksimal.

Selain itu, komponen yang memberi dan menerima perintah pada mesin mobil juga dapat menyebabkan mesin mogok, seperti ECU, Air Flow, Sensor Crank atau juga sensor camshaft.

Jadi jika mesin mobil mogok maka komponen spare part antara pengapian dan penyaluran bahan bakar harus dicek terlebih dahulu sebelum melangkah ke sistem kelistrikan mobil karena harga suku cadang untuk sistem kelistrikan mobil tidak bisa diremehkan. Selain mesin mobil brebet, biasanya masalah yang sering muncul adalah rem mobil tiba-tiba blong.

Demikian ulasan terkait Kijang Grand Extra Irit BBM, Harga bekas Terbaru, Spesifikasi mobil, Cara memperbaki mesin tidak langsam brebet, Kelebihan dan Kekurangan KF50 5K.

Leave A Reply