Spesifikasi Samsung Galaxy A71 Mendukung Jaringan 5G

- Advertisement -

Ponsel asal negeri ginseng telah mengumumkan peluncuran Samsung Galaxy A71 pada awal tahun 2020. Kabarnya, ponsel versi ini telah mendukung jaringan 5G yang saat ini telah dipakai oleh berbagai negara termasuk Indonesia.

Harga Galaxy A71 yang ditawarkan cukup murah karena A71 masuk golongan smartphone menengah kebawah. Informasi dari pasar smartphone Indonesia, ponsel A71 dari Samsung ini dibanderol seharga Rp 6.500.000.

Dengan harga tersebut, pembeli dapat merasakan fitur canggih dibandingkan kakanya yang lebih dulu meluncur ke pasaran yakni A51. Harga bekas Galaxy A71 masih ckup tinggi seharga Rp 5.500.000, setara dengan harga baru galaxy A51.

Jika mencari ponsel berbasis android harga murah dan canggih untuk 5 tahun kedepan bisa pilih Galaxy A71.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Penjualan Samsung Galaxy A71 awalnya hanya dijual melalui ecommerce dengan tiga pilihan warna hitam, silver, dan biru. Warna-warna tersebut dipilih karena sesaui dengan desain body A71 sendiri.

Tak dapat dipungkiri, dengan jaringan GSM 5G pembeli dapat merasakan kecepatan internet yang luar biasa sehingga pada saat upload dan download tak merasakan selambat 4G.

- Advertisement -

Smartphone Samsung Galaxy A71
Tampilan depan Samsung A71 | Foto: Samsung

Selain itu juga, Samsung A71 dilengkapi dengan empat kamera belakang dengan modul persegi panjang dan berbentuk huruf “L”.

Layar Galaxy A71 sebesar 6,7 inchi dengan resolusi tinggi pada kamera utama dan disisipkan super AMOLED plus. Fitur ini digemari anak muda yang suka membuat konten video youtube.

Fitur

Fitur lainnya mencangkup baterai berkapasitas 4500 mAh dengan pengisian daya cepat 25W port kabel type C. Chip prosesor menggunakan snapdragon 730G yang dikenal hemat daya baterai.

Fitur keamanan tersedia pemindai sidik jari yang saat ini memang benar-benar dibutuhkan oleh pengguna. Fitur ini lebih aman dan cepat dibandingkan menggunakan password yang mudah ditebak.

Samsung A71 juga disiapkan fitur NFC sebagai alat pembayaran online dan mengisi saldo samsung pay. Fitur ini memudahkan pengguna dalam bertransaksi tanpa membawa uang.

Operasi sistem yang digunakan berbasis android versi 10 diimbangi RAM 8GB internal 128GB dan dilengkapi slot micro SD sampai 512GB.

Slot kartu SIM disediakan 2 slot yang dapat dipakai untuk kartu GSM 5G. Silahkan ugrade kartu jika belum mendapatkan jaringan 5G atau pindah wilayah yang tercover.

Kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini hanya pengguna saja yang merasakannya, hingga saat tidak informasi terbaru dari orang yang telah membelinya terkait kekurangan ponsel jenis galaxy.

Demikian ulasan Samsung Galaxy A71 yang saat ini belum ada review negatif dari pengguna. Untuk cara memperbaiki dan flash akan dijelaskan dihalaman selanjutnya.

- Advertisement -

Leave A Reply