Samsung Galaxy A20 Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Samsung galaxy A20 adalah smartphone terbaru dari Samsung. Merk handphone asal negeri gingseng ini telah sukses mengusai pasar android di kancah dunia.

Smartphone terbaru seri A Samsung juga diluncurkan dengan versi A50 dan A30 sebelum A20 launching. Tentunya dengan kehadiran A20 akan lebih menarik pelanggan yang minim budget.

Smartphone seri A Samsung dikenal dengan fitur canggih dan unggul di baterai. Selain itu juga fitur dual kamera yang mumpuni sesuai selera anak muda zaman sekarang.

Berapa fitur unggulan yang cukup membantu kerja pelanggan setia dalam beraktifitas sehari-hari. Ponsel ini masih menggunakan operasional system android besutan Google.

Samsung Galaxy A20

Sejarah Samsung Tahun

Tidak mungkin membayangkan bahwa beberapa orang Rusia belum pernah mendengar tentang Grup Samsung. Perusahaan industri ini telah lama terkenal sebagai produsen komponen berteknologi tinggi, peralatan telekomunikasi, peralatan rumah tangga, perangkat audio dan video.

Didirikan pada tahun 1938 di Korea Selatan oleh pengusaha Lee Byung Chol, Samsung telah mendapatkan pengakuan dunia selama bertahun-tahun. Samsung dalam terjemahan berarti “tiga bintang”. Dan merek dagang ini, terdaftar pada tahun 1948, memamerkan dua logo pertama.

Namun, Samsung Electronics memasuki pasar semikonduktor dan mulai berkembang pesat sebagai anggota industri teknologi tinggi hanya pada tahun 1969. Dan sebagai hasilnya, dari bisnis keluarga kecil untuk produksi tepung beras, Samsung tumbuh menjadi perusahaan global. .

Perusahaan utama Samsung Electronics di Korea Selatan berlokasi di Gumi dan Suwon. Dapat dikatakan bahwa perusahaan di kota-kota ini adalah pembangun kota. Namun, beberapa ahli, bukannya tanpa alasan, percaya bahwa perusahaan tersebut sangat besar sehingga mereka sendiri adalah kota. Dan di perusahaan ini konveyor bekerja tanpa henti. Sepanjang waktu, dalam tiga shift dan tujuh hari seminggu, mereka menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Harus diakui bahwa bagi konsumen Rusia, perhatian Samsung terutama tertuju pada semua jenis elektronik. Samsung berada di industri elektronik dan saat ini sedang mengembangkannya dengan sangat aktif. Dalam arti bahwa di bawah merek Samsung, layar, perangkat seluler, sistem telekomunikasi, elektronik konsumen, solusi TI, peralatan fotografi digital, semikonduktor, dan monitor LCD diproduksi dan dikirim ke seluruh penjuru planet ini.

Semua produk ini dalam jangkauan terluas dapat dibeli di toko-toko Rusia. Selain industri elektronik, Samsung Group juga bergerak di sejumlah industri lain: kimia, keuangan dan asuransi, serta industri berat.

Selain industri ini, perusahaan Samsung Group beroperasi di beberapa industri lain. Misalnya di bidang konstruksi, otomotif, galangan kapal, kedokteran dan industri ringan. Kontribusi mereka terhadap omzet perusahaan memang terbilang kecil, namun harus diakui beberapa perusahaan tersebut cukup terlihat di pasarnya.

Grup Samsung saat ini menjadi perhatian besar, yang mencakup beberapa lusin perusahaan. Tentu saja, pentingnya perhatian terletak pada sejumlah industri, tetapi sekitar setengah dari total omset dibayarkan ke industri elektronik.

Samsung A20

Ponsel Galaxy A20 Samsung hadir ditengah masyarakat Indonesia pada tahun 2019 tepatnya bulan April. Banyak fitur-fitur canggih yang diunggul sehingga dapat memikat pelanggan baru.

Dengan body casing yang cantik, nyaman digenggam oleh siapa pun membuat pelanggan jatuh hati, ini terbukti sedikitnya jual beli A20 bekas (second).

Handphone Smartphone Samsung Galaxy A20

Samsung juga merilis galaxy A20s dengan fitur lebih canggih dibandingkan A20. Perbedaan yang paling kentara antara A20 dan A20s adalah pada kamera.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20

Dilansir dari situs resmi samsung Indonesia, terdapat speksifikasi yang ditampakkan, diantaranya:

FiturSpeksifikasi Galaxy A20
Sim CardDual nano SIM + Slot Micro SD
RAM3 GB
KameraDepan 8MP, Belakang 5MP
Baterai4000 mAh
ProsesorOcta Core (1,3 GHz + 1,6 GHz)
ROM / Internal32 GB + Micro SD 512 GB
Ukuran6,4 inci resolusi 720×1560 pixel HD+

Kelebihan dan Kekurangan

Apa saja keurangan dan kelebihan ponsel ini?

Kelebihan

Pada seri A, samsung selalu mengandalkan baterai besar dan awet sepanjang hari dibandingkan seri-seri lainnya yang dimiliki samsung. Inilah yang menjadi keunggulan seri A20 saat ini yang belum terkalahkan oleh yang lain.

Kekurangan

Kekurangan A20 pada dasarnya hampir tidak ada namun jika dibandingkan dengan versi lainnya akan lebih terasa.

Kekurangan Galaxy A20 terdapat pada NFC, dimana saat ini fitur NFC sangat dibutuhkan untuk pembayaran online dan isi ulang e-money.

Justru samsung memasang fitur radio pada A20 padahal radio saat ini sudah berkurang peminatnya, pelanggan lebih suka mendengar musik di spotify dan Netflix.

Review

Review dari pembeli, ponsel ini cukup lumayan kuat digunakan setiap hari dan membantu aktifitas dengan bantuan dual kamera. Harga Galaxy A20 terjangkau hanya mengeluarkan uang Rp 2.500.000 boleh dibawa pulang.

Demikian ulasan tentang smartphone canggih dari samsung, jangan kebalik dengan galaxy S20 yang harganya mencapai belasan juta. Untuk cara flash samsung galaxy A20 akan kami jelaskan dihalaman selanjutnya.

Leave A Reply