- Advertisement -

Jual Beli Mobil Honda Bekas Dan Baru Dibawah Rp 200 Juta

Tips Jual Beli Mobil Honda – Diantara banyaknya event besar, promosi, uang muka kredit yang rendah & iklan yang menarik, seringkali setiap mobil baru pasti memiliki harga beli yang lebih tinggi namun pada akhirnya mobil tersebut akan mengalami penurunan harga yang cepat sebagai akibatnya penurunan nilai mobil itu sendiri.

Dengan bisnis mobil bekas/seken sehingga dengan kasat mata, Anda bisa melihat banyaknya keuntungan membeli mobil lama dibandingkan dengan membeli mobil baru.

Namun, ada beberapa alasan bahwa dalam keadaan tertentu, membeli mobil baru bukanlah suatu kemewahan atau bahkan hanya untuk memuaskan keinginan kita sendiri.

Bahkan akan lebih masuk akal jika kita melihat alasan yang akan saya jelaskan di bawah ini, bahwa membeli mobil baru dalam keadaan seperti ini bisa menjadi langkah bijak dan berguna di masa depan.

Jual Beli Mobil Honda Bekas Dan Baru

Di Industri Automobile, kehebatan prosesor komputer telah merevolusi teknologi, menyebabkan beberapa produsen mobil akhirnya menggunakan teknologi ini untuk meningkatkan sistem keselamatan saat berkendara.

- Advertisement -

Bukan sekedar ingin, memiliki mobil kini sudah menjadi kebutuhan; apalagi bagi anda yang sering berpergian jauh. Akan tetapi, biaya untuk membeli mobil terbilang cukup besar, apalagi di tengah pandemi seperti ini.

Jual Beli Mobil Honda
Dealer Mobil Honda | Foto: Pixabay

Meski begitu, bukan berarti tidak mungkin. Sebab, jika Anda memiliki strategi yang matang, impian dan kebutuhan Anda untuk membeli mobil akan terpenuhi!

Alasan Membeli Mobil Honda

Alasan utama mobil honda selalu menjadi pilihan karena harga mobil Honda yang terjangkau, banyak konsumen yang tertarik untuk membeli mobil Honda.

Jenis mobil honda yang paling banyak diminati, diantaranya:

  • Jazz
  • Mobilio
  • Brio
  • Civic
  • Accord

Teknologi Baru

Jika kita membeli mobil baru, maka kita bisa memilih mobil yang memiliki fitur keselamatan lebih baik seperti:

  • Stabil
  • Kontrol Adaptif
  • Peringatan Jalur Keberangkatan
  • Pemantauan Blind Spot
  • Kamera belakang
  • Paddle Shift

Mirip dengan perkembangan sebelumnya seperti Anti Lock Brakes (rem anti lock), fitur baru ini muncul begitu cepat, mulai dari level mobil super mewah hingga kelas mobil sedan keluarga, bahkan untuk kelas ekonomi.

Memang untuk saat ini pabrikan mobil memang perlu waktu untuk menyematkan fitur tersebut pada kendaraan yang sering digunakan, namun jika kita membeli mobil baru maka kita bisa memilih mobil yang mempunyai fitur keselamatan yang kita butuhkan.

Bahan Bakar Irit

Berdasarkan regulasi federal, diperkirakan efisiensi bahan bakar rata-rata akan meningkat tajam dari 27,5 MPG pada 2010 menjadi 39 MPG pada 2016. Sementara itu, sudah banyak mobil dengan efisiensi bahan bakar minimal yang beredar di pasaran dalam beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan penilaian jarak tempuh, kita akan menemukan banyak mobil dengan harga bersahabat yang hilang. Pasalnya dalam beberapa tahun ke depan kita akan melihat minivan, truk pickup, mobil mewah bahkan mobil sport yang akan memiliki sistem efisiensi bahan bakar yang sebelumnya hanya terdapat pada mobil hybrid atau mobil kelas ekonomi kecil.

Jual Beli Mobil Honda Jazz
Mobil Honda Jazz | Foto: Pixabay

Jika kita menginginkan mobil dengan jarak tempuh yang tinggi, maka kita bisa lebih berhemat dari segi biaya bahan bakar dengan membeli mobil baru yang memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik, sehingga kita akan sedikit lebih tenang apalagi saat harga bahan bakar sedang melonjak. mengendarai.

Teknologi Energi Alternatif

- Advertisement -

Meskipun teknologi etanol telah berkurang, ada energi alternatif yang masih ada hingga saat ini. Kendaraan listrik murni seperti Nissan Leaf baru dan Ford Focus Electric menjanjikan pengurangan biaya energi per mil secara dramatis.

Nilai irit bahan bakarnya setara dengan 3 angka, menjadikan Toyota Prius bak mobil yang boros bahan bakar. Tak mau kalah, GM kini menjual Chevrolet Volt, sebuah plugin hybrid yang akan berjalan dengan bahan bakar atau listrik biasa. Plugin Prius dan Ford C-Max juga akan memasuki pasar.

Jangan lupa bahwa mobil listrik bukan satu-satunya kendaraan berbahan bakar alternatif. Mobil bermesin diesel mulai bermunculan kembali di pasaran. Mereka menawarkan jarak tempuh yang lebih tinggi terutama di jalan raya. Honda bahkan menjual Civic versi metana.

Kita bisa menghemat banyak uang dengan membeli mobil baru yang memiliki teknologi energi alternatif untuk beberapa tahun mendatang.

Mobil dengan Umur Lebih Panjang

Memilih membeli mobil bekas masuk akal jika kita berencana hanya menggunakan mobil tersebut selama beberapa tahun dan kemudian menjualnya kembali.

Namun jika kita berniat untuk menggunakan mobil dalam waktu yang lama, berencana untuk diservis dan melihat odometer lebih dari 100.000 mil, maka kita pasti tidak ingin hal-hal tidak diinginkan yang sering dialami mobil bekas walaupun tidak semuanya digunakan mobil mengalami hal ini.

Namun alih-alih mengkhawatirkan pemilik mobil lama yang sering lupa ganti oli atau tidak merawat mobil bekas, dengan membeli mobil baru kita bertanggung jawab penuh untuk merawatnya sedemikian rupa, mengemudikan mobil dengan aman dan selalu menyervisnya secara teratur.

Padahal, dengan memiliki mobil baru yang bertahan selama satu dekade, otomatis jumlah pajak yang semula tinggi pada akhirnya akan berkurang seiring dengan penurunan nilai jual dalam waktu yang lama, sehingga pada akhirnya total biaya dari pembelian awal sampai itu berlangsung lama jika kita bandingkan tidak akan jauh beda dengan membeli mobil bekas yang butuh banyak perbaikan disana-sini.

Harga Murah

Kita mungkin tertarik untuk membeli mobil baru karena harga yang diiklankan terlihat murah pada awalnya, tetapi kita hanya mengetahui bila menyangkut dealer mobil bahwa itu adalah harga dasar untuk mobil low-end atau mobil tanpa fitur tertentu.

Jadi untuk mendapatkan fitur seperti cruise control, pengenalan suara, sistem navigasi, dan pemanas kursi, kami akan mendapatkan daftar opsi yang sangat mahal, belum lagi pajak tambahan.

Tetapi jika kita tahu kita tidak menginginkan pilihan yang mahal seperti cat “pearlescent”, roda yang lebih besar, atau bahkan transisi otomatis. Kita mungkin menemukan bahwa harga mobil baru tidak jauh berbeda dengan harga mobil bekas.

Beginilah cara kami memesan mobil baru tanpa opsi mahal ini yang mungkin tidak kami perlukan sehingga kami bisa mendapatkan mobil baru dengan harga yang jauh lebih kompetitif.

Akhirnya, dalam banyak keadaan, mobil bekas memang memiliki biaya yang lebih rendah dan pilihan nilai yang lebih tinggi. Namun dengan kemajuan teknologi terkini, mobil-mobil baru memiliki keunggulan yang signifikan dan seringkali sangat berguna bahkan dengan biaya tambahan.

- Advertisement -

Sekali lagi, terserah setiap pengguna yang cerdas untuk mempertimbangkan sesuai dengan kebutuhan mereka, berdasarkan biaya dan manfaat mobil baru dan bekas. Meski terkadang kita menemukan bahwa membeli mobil baru memiliki nilai lebih.

Demikian penjelasan jual beli mobil honda baru dan bekas mungkin bisa Anda jadikan rujukan sebelum membeli merk lain. Pastikan selalu servis di bengkel Honda resmi AHA seperti bengkel milik mobil Toyota di auto2000.

- Advertisement -

Leave A Reply