Kantor JNE Bondowoso Dan Tarif Ongkos Kirim Per 1 kg

0 581

Kantor JNE Bondowoso – Bisnis jasa ekspedisi semakin dilirik para pengusaha dengan suksesnya perusahaan JNE (Jalur Nugraha Ekakurir). Dilanjutkan ekspedisi JnT dan Indah Logistik yang siap bersaing dengan PT. Pos Indonesia.

Kecepatan kurir mengirim barang dengan selamat menjadi prioritas setiap ekspedisi. Kurir juga siap bertanggung jawab jika ada kehilangan atau kerusakan karena human error.

Tarif ongkos kirim (ongkir) juga menjadi pemicu ketertarikan para pelaku bisnis online di bidang jual beli. Tarif ongkos kirim murah sering dilirik para pembeli untuk menekan biaya pengeluaran.

Ada harga ada kualitas bukan lagi menjadi pedoman, oleh karena itu tarif pengiriman murah bukan berarti kualitas ekspedisi murahan. Apabila hal itu dilakukan maka jasa ekspedis tak akan dilirik oleh pelaku bisnis online.

JNE Bondowoso

Ekspedisi JNE telah lama beroperasi di wilayah Bondowoso walaupun masinh menginduk kantor JNE Jember. Hal ini bukan kendala untuk mereka dalam pengiriman.

Hampir setiap kecamatan yang ada di Kab. Bondowoso terdapat mitra JNE untuk memudahkan pelanggan untuk mengirim dan menerima barang/dokumen.

Persaingan tarif pengiriman antar ekspedisi menjadi tak menyurutkan perusahaan ini menurunkan kualitas dan kuantitas pelayanan.

PT. Pos Indonesia merupakan ekspedisi milik Badan usaha milik negara (BUMN) harus siap bersaing dengan ekspedisi swasta apalagi permintaan pelanggan semakin meningkat.

Alamat JNE Bondowoso

Kantor JNE di Bondowoso beralamatkan di jalan Santawi Nangkaan sebelah timur kantor Diknas Bondowoso dengan nomer telepon 0332-429344. Sebelumnya JNE Bondowoso berada di jalan MT. Haryono no. 14 pertigaan Kauman Kel. Kotakulon.

Pindahnya kantor JNE Bondowoso ke kantor barunya sejak awal bulan 2020. Perpndahan alamat tidak menyulitkan pelanggan dikarenakan tidak jauh dari lokasi kantor lama.

Kurir JNE Bondowoso

Tugas dan tanggung jawab seorang kurir sangat berat, selalin menjaga barang milik orang lain agar tidak rusak, kurir juga memastikan penerima barang benar-benar tepat sasaran atau orang yang dipercaya penerima.

Sebelum kurir mengirim barang, biasanya kurir JNE menghubungi penerima barang melalui telepon, SMS, dan Whatsapp untuk memudahkan kurir menuju lokasi pengiriman.

Sesampai lokasi dan bertemu target penerima, kurir memastikan barang yang diserahkan tidak keliru dan mencatat sebagai laporan bahwa barang telah diterima.

Kurir diwajibkan mengirim barang minimal 50 barang setiap harinya dengan beberapa gelombang.

Dihimbau penerima barang untuk tidak menghubungi nomer hp kurir walaupun kurir siap membantu. Diharapkan pelanggan menghubungi nomer telepon JNE agar permasalahan segera diproses terkait pelayanan.

Ongkos Kirim JNE

Cek Ongkos kirim (ongkir) di portal resmi JNE atau menghubungi no. telepon JNE sebalum melakukan pengiriman ke kantor JNE.

Saat ini, tarif ongkir JNE bisa di cek website jual beli atau marketplace. Penjual biasanya memberitahukan ongkir yang harus dibayar oleh pembeli sesuai dengan jarak dan ketentuan JNE.

Biaya ongkir wilayah tapal kuda melalui JNE hanya Rp 5000 – Rp 6000.

Misal pengiriman dari Bondowoso ke Banyuwangi hanya dikenai Rp 5000, Bondowoso Jember, dan Bondowoso Situbondo.

Murah biayanya pengiriman dibandingkan mengantarkan barang sendiri ke lokasi membuat JNE tak pernah sepi dari pelanggan dan juga kecepatan kurir mengirim barang, pelanggan kirim hari ini sampai besok.

Ada 3 pelayanan JNE sesuai tarif :

  • JNE Reguler
  • JNE YES (Yakin Esok Sampai)
  • JNE Pick Up

Pengiriman barang melalui JNE melalui jalur darat dan udara (pesawat).

Lowongan Kerja JNE Bondowoso

Lowongan kerja (loker) di JNE biasanya disebarluaskan melalui media sosial dan papan pengumuman kantor setempat. Loker yang sering dibutuhkan antara lain di bidang :

  • Kurir
  • Admin
  • Sopir

Info lebih jelasnya terkait loker terbaru bisa datang kantor baru JNE di jalan Santawi nangkaan Tamansari.

Syarat Barang Kiriman

Sebelum menuju kantor JNE, pastikan barang/dokumen yang akan dikirim memenuhi syarat dan ketentuan. Pengirim dilarang mengirim barang berupa :

  • Senj4ta Ap!
  • Alkoh0l
  • Power Bank diatas 20.000
  • Tinta
  • M4yat

Jika ketahuan memngirim barang, akan dikembalikan bahkan barang akan ditahan jika cukup membahayakan. Jangan pernah mengirim sesuatu yang dilarang oleh pihak ekspedisi (cargo).

Tips Mengirim Barang

Tips ini untuk pengirim dan penerima barang tanpa kecuali, jadi baca dan pahami tips ini :

  • Cek kemasan barang
  • Pakai asuransi
  • Minta resi pengiriman
  • Simpan resi pengiriman
  • Tulis lengkap nama dan alamat penerima (desa, rt, rw, no. rumah, hp)
  • Tulis lengkap nama dan alamat pengirim
  • Informasikan isi barang kepada karyawan
  • Biaya pengiriman
  • Lama pengiriman

Tips pengirim dan penerima barang melalui ekspedisi JNE semoga dapat membantu dalam aktifitas jual beli online.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More