- Advertisement -

Honda: Jenis, Harga, 6 Kelebihan, Dan Kekurangan Mobil Honda Terbaru

Di Indonesia kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor semakin meningkat, salah satunya adalah kebutuhan masyarakat akan mobil. Karenanya, berbagai produk mobil bersaing memperebutkan tempat di hati konsumennya. Beberapa merek mobil yang mendapat tempat di pasar kendaraan bermotor adalah Honda, Toyota, Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi dan Nissan.

Berbagai macam merk mobil yang ada di Indonesia pasti akan kebingungan merk mana yang memiliki kelebihan dibanding yang lain. Namun, biasanya konsumen mobil membeli kendaraan roda empat tersebut karena berbagai alasan. Selain itu, konsumen juga akan membeli sesuai dengan anggarannya.

Jika dilihat dari penjualan mobil nasional di Indonesia berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gakindo), Toyota masih berada di posisi pertama menguasai pasar kendaraan roda empat di Indonesia.

Posisi selanjutnya disusul Honda yang sebelumnya menggeser posisi Daihatsu. Posisi ketiga dan selanjutnya ditempati masing-masing oleh Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki dan Nissan.

Jenis Mobil Honda

Honda sudah lama berkecimpung di dunia otomotif Indonesia. Produk yang dipasarkannya bermacam-macam, salah satunya adalah mobil. Mobil merk jepang ini selalu mengeluarkan varian baru. Ada beberapa tipe mobil baru yang terbilang modern, futuristik.

- Advertisement -

Pabrikan mampu bertahan lama karena memiliki produk yang berkarakter. Maka tak heran jika banyak pecinta mobil yang tertarik dengan keluaran Honda ini.

Hal tersebut pula yang membuat Honda terus berinovasi menghadirkan jenis-jenis mobil Honda terbaru yang berkualitas.

Mobil Honda Jazz
Mobil Jazz New | Foto: Honda Indonesia

Setiap mobil bermain di segmen yang berbeda, sehingga membuat mobil ini memiliki spesifikasi dan harga mobil yang berbeda. Mengikuti Liputan6.com, Kamis (26/9/2019) telah merangkum berbagai sumber jenis mobil terbaru dengan desain mewah namun ramah kantong.

Honda Brio Satya dan RS

Jenis mobil Honda terbaru dan termurah hadir dari Brio Satya dan RS. Mobil ini paling murah. Brio Satya menyediakan varian manual dan CVT.

Spesifikasi Brio Satya ditenagai oleh mesin 1.2 liter dengan teknologi i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga paling besar yaitu 90 PS. Mesin ini sangat irit dengan dukungan berbagai fitur keselamatan seperti sistem pengereman ABS + EBD dan Dual SRS Airbags.

Harga mobil Brio Satya ini mulai dari Rp. 139 juta. Sedangkan Brio Satya CVT dibandrol lebih dari Rp 162 jutaan.

Tipe Brio selanjutnya adalah tipe RS. Harga mobil Brio RS ini lebih mahal. Hal tersebut dikarenakan fiturnya yang semakin lengkap dengan desain yang lebih sporty. Honda telah melengkapinya dengan Side Skir, Tailgate Spoiler dengan LED Mount Stop Lamp, dan bumper belakang yang dilengkapi dengan diffuser.

Brio RS memiliki tampilan yang lebih sporty. Untuk harga Brio RS ini dibanderol Rp 175 juta dan Rp 190 jutaan.

Honda Jazz RS

Jenis mobil terbaru yang paling banyak dicari adalah Jazz. Terbagi menjadi dua, yaitu Jazz dan Jazz RS. Jazz adalah salah satu city car terbaik di Indonesia.

Honda menyediakan varian CVT dan manual untuk mobil jenis ini. Fitur Jazz juga sangat lengkap, sebanding dengan harganya yang berkisar di atas Rp. 230 juta.

Sedangkan untuk Jazz RS, tidak banyak perbedaan antara mesin dan standar Jazz. Namun Jazz RS memiliki fitur yang lebih lengkap yang membuat harga mobil ini semakin mahal.

Honda Mobilio dan RS

Jenis mobil Honda terbaru yang tidak kalah diminati adalah Mobilio. Mobil jenis ini memiliki dua tipe yaitu Mobilio biasa dan Mobilio RS. Bagi Anda yang ingin mencari tenaga mobil besar, pilihlah Mobilio.

Dibandingkan Brio, Mobilio dibekali mesin 1,5 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 118 PS dan torsi 145 Nm. Jenis mesin ini dikenal hemat bahan bakar dan mampu menyamai performa mobil MPV sekelasnya.

Mobil Honda Mobilio
Mobilio | Foto: Honda Indonesia

- Advertisement -

Harga mobil Mobilio ini mulai dari Rp. 193 juta. Cocok untuk anda yang ingin mencari mobil dengan ketenangan yang bagus dan menampung banyak orang dengan harga yang murah.

Sama dengan tipe RS lainnya pada mobil Honda. Mobilio RS memiliki tampilan yang lebih mewah dan sporty. Fitur menarik dari Mobilio RS adalah dibekali dengan Vechile Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HAS) yang menjadikan sistem keselamatan lebih optimal.

Spesifikasinya yang lebih tinggi dari Mobilio biasa membuat harga ini lebih tinggi. Harga mobil Mobilio ini dibanderol dengan harga Rp236 juta hingga Rp247 juta.

Honda BR-V

Mobil BR-V memiliki body yang futuristik ditambah dengan spesifikasi yang mumpuni. Harga mobil ini berkisar Rp 250 jutaan dengan fitur keselamatan yang lengkap. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS dan torsi 145 Nm.

Mesin ini mampu menghadirkan BR-V di segala medan. Fitur pelengkap lain yang sangat mumpuni adalah Dual Front SRS Airbag, ABS + EBD, roda 16 ”dengan desain yang sporty.

Honda HR-V

Jenis mobil terbaru yang banyak diminati adalah HR-V. Mobil ini yang paling laris. HR-V 1.5 memiliki desain yang elegan, mewah dan sporty. Mobil ini membekali mobil ini dengan mesin 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 120 PS dan torsi 145 Nm.

Mobil Honda HRV
HR-V | Foto: bendebesah.com

Mobil berjenis ini dibandrol dengan harga Rp. 279 juta sampai dengan Rp. 329 juta.

Sedangkan varian HR-V 1.8 memiliki kapasitas 1.8 liter 4 silinder segaris dengan 16 katup + DBW yang membuat mobil ini mengeluarkan tenaga maksimal 139 PS dan torsi 169 Nm. Mobil ini juga dibekali dengan fitur sunroof yang tidak dimiliki varian HR-V lainnya.

Mobil berjenis ini dibandrol dengan harga Rp. 395 juta sampai dengan Rp. 490 juta.

Kelebihan Mobil Honda

Tentunya para pecinta otomotif tidak perlu ragu lagi dengan performa Honda yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu, masih banyak keunggulan lain yang dimiliki Honda dibanding Toyota, Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi dan Nissan.

Apa kelebihannya? Yuk simak keunggulan Honda diantaranya Toyota, Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi dan Nissan.

- Advertisement -

Spesifikasi Mobil Selalu Inovatif

Bukan rahasia lagi, mobil brand ini selalu memiliki spesifikasi yang inovatif dibanding merek lain, seperti Toyota, Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi, dan Nissan.

Hal tersebut ditunjukkan dengan cara selalu memberikan spesifikasi produk yang sesuai dengan keinginan konsumennya, baik produk kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Memiliki fitur teknologi yang selalu update dan mesin yang efisien
Produk ini dibekali dengan fitur-fitur teknologi yang selalu update, dimana setiap tahun hanya ada teknologi terbaru yang dibenamkan pada produknya. Selain itu, produk dilengkapi dengan fitur teknologi unggulan yang tidak mengecewakan penggunanya.

Selain memiliki fitur teknologi yang selalu update juga dibekali dengan mesin yang tidak boros bahan bakar sehingga bisa dikatakan mesin yang dimiliki oleh mobil irit.

Namun, Anda tidak perlu khawatir meski telah dibekali mesin yang irit bahan bakar, namun kecepatan mobil merk ini tetap melesat kencang.

Menggunakan Produk Berkualitas Tinggi

Banyak yang bilang, siapa sih yang tidak kenal mobil Honda? Pernyataan tersebut bisa dibilang benar karena selalu berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi di setiap keluaran produk barunya.

Selalu memanjakan konsumen dengan produk-produk berkualitas tinggi, seperti bahan berkualitas tinggi dan pengolahan produk berstandar tinggi disertai dengan kontrol kualitas yang tinggi.

Nah, keunggulan tersebut membuat mobil dijamin dalam kondisi prima sehingga bisa diterima dengan baik di pasar mobil Indonesia.

Harga Suku Cadang

Bukan rahasia lagi, di Indonesia produk mobil ini memiliki mesin mumpuni dan desain mobil mewah. Kondisi tersebut tidak membuat harga onderdil mobil menjadi sangat mahal karena pada dasarnya harga suku cadang mobil cukup terjangkau dan pas di kantong konsumen di Indonesia.

Safety

Sudah menjadi kewajiban setiap produk otomotif untuk mengedepankan keselamatan yaitu keselamatan dan keamanan pengguna otomotif. Ini juga berlaku untuk produk Honda.

Honda selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan pengguna, dipandu oleh keselamatan adalah prioritas. Nah, bagi Anda yang ingin membeli produk tidak perlu khawatir dengan fitur keselamatan dan keamanan mobil ini karena sudah terjamin.

- Advertisement -

Harga Jual Mobil Honda Baru Sangat Terjangkau

Siapa yang tidak suka dengan desain dan keistimewaan mobil Honda ini, mobil ini tergolong mewah dan dibekali teknologi tinggi.

Kondisi ini membuat sebagian orang menganggap produk sangat mahal padahal mobil dijual dengan harga terjangkau dan pas di kantong konsumen Indonesia. Bisa dibilang soal harga, Honda termasuk dalam mobil kelas menengah ke atas.

Harga Mobil Bekas Honda Sangat Mahal

Salah satu keunikan mobil produk Jepang ini yang tidak dimiliki oleh merk mobil lain adalah harga purna jualnya yang masih tinggi atau dengan kata lain harga mobil bekas dianggap stabil dibandingkan dengan harga jual toyota, suzuki, daihatsu , Mitsubishi dan Nissan.

Nah diatas itulah keunggulan Honda atas Toyota, Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi dan Nissan. Keunggulan yang dimiliki oleh Honda dapat dijadikan sebagai panduan bagi Anda dalam memilih mobil yang sesuai untuk Anda. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk membawa pulang mobil Anda.

- Advertisement -

Leave A Reply