- Advertisement -

15 Cara Mendapatkan Uang Modal Kecil Dengan Cepat dan Aman

Di era milenial saat ini, banyak yang mulai mengetahui bahwa banyak cara mendapatkan uang dari internet terutama Google. Mulai dari cara yang paling sederhana hingga yang cukup sulit dan rumit.

Berselancar dengan google tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menguntungkan di satu sisi. Tentu banyak yang penasaran seperti apa sebenarnya yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang melimpah dari teman dengan Google.

Sehingga tidak hanya mengisi waktu luang bermain di dunia maya, tapi bisa dijadikan sebagai penghasilan tetap atau tambahan. Apalagi jika tergolong melek teknologi dan informasi terkini di dunia maya.

Jangan lupa pahami bahwa internet hanya bisa digunakan sebagai halaman pencarian atau sekedar untuk bersosialisasi, tapi di dalamnya Anda bisa menghasilkan uang.

Ada dua cara mendapatkan penghasilan dengan mudah yakni melalui Offline dan online, yuk kita simak ulasan keduanya dibawah ini.

Cara Mendapatkan Uang Di Internet

- Advertisement -

Sudah bukan jamannya lagi punya ponsel tapi hanya untuk texting, nge-stalk ex, nelpon teman dan juga selfie. Temukan cara lain untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan memanfaatkan internet untuk menghasilkan uang.

Anda bisa menghasilkan uang di internet tanpa harus kepanasan dan bolak-balik melamar pekerjaan ke perusahaan ternama. Hanya duduk santai di rumah melihat dan mengutak-atik gadget, Anda akan bisa mendapatkan uang dari sana.

Cara mendapatkan Uang
Cara mendapatkan uang dari internet | Foto: Pixabay

Supaya kamu tidak penasaran lagi, berikut 5 cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kamu pertimbangkan.

Pasang Google Adsense

Bagi pecinta blogging, Anda tidak perlu membuang waktu hanya dengan menulis postingan sehari-hari. Ubah blog Anda menjadi mesin uang yang fenomenal.

Ya, saat ini ada solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui postingan blog Anda. Misalnya dengan memastikan pemasangan Google Adsense di situs atau blog yang dikelola.

Melalui iklan tersebut, potensi untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari setiap iklan yang dilihat pengunjung situs akan menghasilkan nominal yang bisa dibilang lumayan jika dikumpulkan dengan sabar.

Maka dari itu, jika Anda penasaran, langsung saja simak langkah-langkah dan cara memasang Google Adsense yang benar.

Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang disarankan dan cobalah untuk menjaga blog Anda tetap mutakhir dan tepat sasaran.

Buat Toko Online

Menjual tidak harus dengan cara lama atau konvensional. Ada banyak pilihan bagi yang ingin mencoba berbagai macam bisnis dan usaha. Saat ini banyak sekali media di dunia maya yang dapat mendukung bisnis Anda.

Oleh karena itu, jika Anda ingin sukses dalam trading, coba saja mendirikan toko online. Dimana hal ini memberikan banyak keuntungan optimal bagi para pebisnis pemula.

Ada banyak pilihan bagi mereka yang ingin mencoba peruntungan di perdagangan online. Ada pilihan menjadi dropship, atau memilih menjadi agen.

Baik dengan modal kecil maupun modal besar, bahkan ada yang tanpa modal. Itu semua tergantung kesiapan dan kesukaan masing-masing orang.

Hingga saat ini, toko online ternama besar bisa mencapai omzet hingga ratusan juta per bulan. Cukup menggiurkan, bukan? Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba berdagang secara online melalui toko online. Pasti banyak keuntungan yang bisa didapat.

Jual Jasa Online

Di situs online ternyata tidak hanya memberikan keuntungan berupa jualan barang saja, tapi juga bisa digunakan untuk menjajakan keterampilan tertentu.

- Advertisement -

Saat ini sudah banyak yang mulai menawarkan jasa dan keahliannya melalui media sosial atau media online lainnya. Ini termasuk iklan untuk layanan tertentu di Google.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan salah satu cara mendapatkan uang dari Google, ada baiknya Anda mencoba menjual layanan tertentu yang menarik.

Misalnya, layanan pengajaran online semakin populer. Ada juga jasa laundry atau jasa pengiriman yang bisa dipesan secara online. Kemudahan hidup kini semakin maju berkat keberadaan situs online dan Google yang menjadi perantara banyak pelaku bisnis yang memiliki barang dan jasa.

Dengan menjual layanan secara online, semakin banyak calon pelanggan secara otomatis tertarik untuk mencoba iklan yang lebih hemat biaya. Pemasaran situs web dan dunia maya tanpa batas adalah salah satu kekuatan kunci untuk penjualan layanan yang sukses melalui Google.

Jasa Pembuat Konten

Belakangan ini cukup banyak di dunia maya yang beralih profesi menjadi kreator konten. Ini adalah profesi yang menjanjikan bagi mereka yang ingin mengetahui cara paling optimal untuk menghasilkan uang dari Google.

Menjadi kreator konten dikatakan bisa menghasilkan uang puluhan bahkan ratusan juta. Sehingga banyak yang tergiur mencoba pekerjaan tersebut.

Yang dibutuhkan hanyalah ide dan kreativitas segar dalam mengolah tema yang ada. Sehingga banyak yang tertarik dan tertarik untuk menyaksikan konten yang telah dibuat.

Semakin banyak peminat yang melihatnya, semakin banyak uang yang dihasilkannya. Tidak heran jika profesi ini semakin dibudidayakan tidak hanya untuk orang dewasa saja, akan tetapi semua orang baik anak-anak, tua maupun muda, semua bisa memiliki kesempatan untuk mendalami profesi ini.

Dropshipper

Bagikan sedikit ilmu dan informasi seputar dropshipping untuk anda yang belum tahu sebelumnya. Dropshiping adalah istilah keren untuk kegiatan membantu menjual barang atau produk orang lain. Itu juga salah satu cara mendapatkan uang di internet, bukan?

Di era dimana toko online sedang menjamur dimana-mana, Anda bisa langsung membuka toko tanpa harus memiliki barang untuk dijual.

Artinya Anda hanya akan mempromosikan merchandise yang benar-benar milik orang lain melalui akun media sosial pribadi Anda, bahkan mungkin akun toko online Anda sendiri.

Ini adalah peluang bagus, Anda tidak perlu menabung nanti bertanya-tanya apakah itu akan laku atau tidak. Anda hanya perlu mempromosikannya saja, dan jika ada konsumen yang berminat dan membelinya maka penjual akan menyiapkan barangnya dan mengirimkannya langsung ke konsumen.

Kenyamanannya, Anda tidak boleh mengalami kerugian karena barang Anda tidak tersedia, jika tidak laku, Anda akan rugi.

- Advertisement -

Anda juga tidak perlu repot mengirimkan barang karena penjual akan menanganinya sendiri. Yang perlu Anda perhatikan hanyalah keterampilan menjual dan sedikit biaya iklan.

Freelancer

Jika Anda suka menggunakan media sosial, jangan sampai kehilangan informasi untuk memiliki akun yang dapat membantu Anda membangun hubungan atau profil profesional.

Situs atau akun tersebut akan membantu mempromosikan kemampuan yang Anda miliki secara tidak langsung membantu Anda mengembangkan sayap Anda di dunia yang lebih luas.

Tidak sulit menemukan seseorang yang tertarik merekrut Anda sebagai pekerja lepas yang bisa melakukan pekerjaan Anda sendiri di rumah berbekal smartphone.

Itu dapat Anda lakukan jika Anda benar-benar memiliki kemampuan untuk memenuhi akun tersebut. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk menjadi rekrutan lepas adalah menjadi seorang penulis.

Anda bisa menjadi kontributor penulis yang mendistribusikan artikel untuk dijual atau bahkan menjadi penulis berbayar dengan memberikan kontribusi artikel dengan tema dan kata kunci yang telah ditentukan.

Influencer

Memiliki media sosial dan memiliki banyak kenalan tidak selalu berdampak negatif pada segala hal.

Berbekal media sosial, Anda dapat menemukan pengikut sebanyak mungkin, yang akan berguna untuk menghasilkan uang hanya dengan menggunakan internet dan smartphone.

Dengan berikut yang Anda miliki, Anda dapat memperkenalkan produk atau layanan dari merek tertentu yang secara otomatis akan memberi Anda reward.

Tidak hanya artis yang bisa endorsement suatu produk, tapi kamu bisa jika memiliki banyak followers yang selalu mengikuti update cerita dan media sosial yang kamu miliki.

Aplikasi Micro-Tasking

Beberapa aplikasi yang dimiliki oleh smartphone memiliki banyak penawaran terkait layanan micro tasking, baik untuk pembayaran maupun reward dalam bentuk kredit maupun tunai.

Hanya dengan melakukan tugas spesifik yang diberikan aplikasi, Anda dapat menghasilkan uang atau untung. Apa kau mau?

- Advertisement -

Caranya mudah, misalnya aplikasinya adalah Snapcart yang akan memberi Anda cash back dari pembelian yang telah Anda lakukan sebelumnya.

Cara ini akan memberikan reward berupa pulsa jika Anda sering membuka smartphone. Cukup gampang bahkan gampang dilakukan hanya dengan smartphone, kamu sudah bisa menghasilkan uang di internet. Semoga berhasil!

Jual Stok Foto

Jika Anda kebetulan memiliki keterampilan fotografi yang cukup baik dan smartphone dengan kamera resolusi tinggi, maka Anda harus mencoba yang berikut ini.

Dengan kapabilitas dan modal smartphone Anda, Anda bisa menjual stok foto. Apa itu menjual foto stok? Itulah cara mendapatkan uang dari internet dengan cara yang cukup mudah dan dengan hasil yang menjanjikan.

Lebih rajin berburu foto baik di alam maupun di lingkungan sekitar tempat tinggal Anda, yang kemudian diunggah di situs atau stok penyedia jasa foto.

Jika foto Anda keren dan menarik maka bukan tidak mungkin foto ini digunakan untuk keperluan bisnis seseorang yang tentunya memiliki kewajiban untuk membayar hak ciptanya.

Cara Mendapatkan Uang di Offline

Berikut 15 bisnis sampingan untuk pemula dan ibu rumah tangga. Pekerjaan dibawah ini juga bisa untuk kerja sampingan Anda.

Cara menghasilkan uang
Cara menghasilkan uang di internet | Foto: Pixabay

Les Private

Menjadi tutor privat tentunya tidak akan mengganggu aktivitas Anda. Apalagi jam kerja hanya 8 jam dari jam 7 sampai jam 2 siang. Anda dapat mencoba mengajarkan pelajaran setelah bekerja.

Meski privat termasuk freelance, pendapatan privat lumayan besar. Per jam bisa Rp 36.000-56.000 untuk satu siswa. Apalagi jika mahasiswa banyak, misalnya 4 orang dalam satu pertemuan dalam satu jam bisa mendapatkan Rp 210.000.

Bagaimana jika Anda mengajar tiga kali seminggu. Dalam 3 kali pertemuan bisa mendapatkan Rp 610.000. Apakah tidak cukup untuk meningkatkan penghasilan Anda?

Toko online

- Advertisement -

Bisnis yang satu ini sedang tren. Pasalnya, gaya hidup masyarakat yang lebih memilih berbelanja online dibanding belanja konvensional. Selain itu, faktor fleksibilitas dapat diterapkan di mana saja, menjadikan toko online sebagai tempat usaha yang cocok bagi para pekerja kantoran dan pemula.

Bisnis ini juga cukup mudah dilakukan karena tidak perlu stok barang dalam jumlah banyak karena sekarang sudah ada sistem online.

Dengan sistem ini memudahkan anda dalam berjualan, apalagi jika anda sudah memiliki handphone dengan kamera, sehingga memudahkan anda dalam mempromosikan barang dagangan anda.

Apalagi bagi kami, Anda tidak sulit menawarkan barang ke sesama rekan kantor karena rekan kantor biasanya dari kalangan menengah ke atas, sehingga tidak mungkin untuk tidak menjual.

Sebagai pembelajaran awal, Anda bisa menjadi reseller atau agen jual beli online. Namun, lebih baik jika Anda membeli produk sendiri dan kemudian menjualnya secara online karena jika Anda menawarkan sesuatu yang bukan milik Anda. Bisa jadi ketika barang yang dijual tidak sesuai untuk Anda, Anda tidak bisa menjaminnya. Dan pelanggan Anda menghilang begitu saja ke kolega Anda.

Jual Makanan

Bahan makanan pokok tentu saja merupakan kebutuhan yang belum terpenuhi. Jika ternyata makanan yang Anda jual lebih murah atau sama dengan yang ada di pasaran. Dengan kualitas yang bagus, rekan Anda tidak akan ragu untuk membeli.

Dibandingkan dengan membeli di pasar, itu akan membuang waktu dan uang untuk transportasi. Lebih baik pegawai negeri ini memesan dengan Anda. Jadi simbiosis mutualisme bukan dengan rekan kerja.

Namun sayangnya pegawai negeri sipil terkadang suka mengambilnya dulu baru membayar saat gaji dibayarkan.

Jika hal seperti itu terjadi, maka Anda harus memberikan kejelasan atau Anda juga dapat memberikan dispensasi asli saat gaji keluar yang mereka bayarkan secara langsung. Dengan begitu Anda bisa balik modal dan mendapatkan keuntungan untuk biaya operasional.

Penulis

Salah satu pekerjaan sampingan yang tidak akan mengganggu Anda yang berprofesi sebagai orang kantor adalah menjadi penulis buku. Karena bisnis sampingan ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Meski terkadang membutuhkan inspirasi. Tetapi jika Anda menulis buku hanya berdasarkan inspirasi, maka Anda tidak menulis buku. Anda bisa menulis buku tentang kehidupan sendiri, kesulitan menjadi orang kantor, kerja di perusahaan atau tips lulus tes CPNS.

Bahkan sekarang sudah ada orang yang berperan sebagai writerpreneurship atau berwirausaha dari menulis. Biasanya yang berperan sebagai writerpreneurship tidak hanya sebagai penulis saja tetapi juga profesi lain seperti dosen, guru, pedagang dan lain-lain.

Nampaknya bisa berbisnis, apalagi jika bukunya diterbitkan, mereka bisa mendapatkan royalti yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga yang tidak bisa dipenuhi dengan gaji pokok saja.

- Advertisement -

Jual pulsa atau paket data

Ponsel telah menjadi kebutuhan utama dalam beberapa tahun terakhir. Tentunya hal ini erat kaitannya dengan pulsa dan paket data. Tanpa pulsa atau paket data, ponsel biasanya tidak berguna, apalagi di era digital ini.

Sehingga profesi jual kredit sangat menguntungkan tentunya. Rekan kerja Anda yang juga anggota kantoran, ibu PKK, teman nongkrong dan sekolah pasti membutuhkan kredit ini.

Namun hati-hati karena jual pulsa elektrik memudahkan orang untuk meminta pulsa jarak jauh sehingga menyulitkan penagihnya setelah pulsa terkirim.

Tapi jangan khawatir, jika Anda menjualnya ke sesama pegawai negeri sipil, tentunya Anda akan bertemu setiap hari sehingga mereka tidak bisa membayar terlalu lama.

Makanan Beku/Frozzen

Makanan beku merupakan makanan praktis yang tidak hanya membantu masakan cepat saji tetapi juga mendatangkan penghasilan. menurut kami, bisnis ini tentunya cocok sebagai bisnis sampingan Anda.

Bahkan ada seorang pekerja kantoran meninggalkan profesinya sebagai sebagai orang kantor untuk menekuni bisnis Frozen ini.

Demikian ulasan tips dan contoh cara mendapat uang dengan modal seadaanya khusus untuk pemula dan ibu rumah tangga. Cara diatas dapat dilakukan siapa saja apalagi perusahaan yang membuka lowongan kerja jarang sekali.

- Advertisement -

Leave A Reply