Pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) BRI Bunga Rendah 1% Per Tahun

Pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) BRI adalah solusi tepat untuk mendapatkan uang tunai dengan cepat. Ingin tahu seperti apa simulasinya jika Anda mengajukan pinjaman KTA BRIguna? Simak penjelasannya di bawah ini.

Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) memiliki kredibilitas yang baik sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia.

Setiap orang dapat dengan mudah menggunakan berbagai bentuk layanan perbankan, mulai dari membuat rekening tabungan hingga pinjaman tunai.

Jika Anda membutuhkan pinjaman modal usaha, Bank BRI sangat dapat diandalkan, karena BRI adalah lembaga keuangan yang menawarkan suku bunga rendah. Berapa bunga pinjaman Bank BRI saat ini?

Pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) BRI

Dalam hidup, terkadang kita memiliki kebutuhan yang tidak terduga dan mendadak. Misalnya, Anda memerlukan biaya pengobatan, Anda perlu segera merenovasi rumah, atau Anda mungkin perlu membayar biaya sekolah.

- Advertisement -

BRI menyediakan pinjaman multiguna bagi BRI. Dengan produk pinjaman ini, Anda dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) BRI
Ilustrasi hitung suku bunga bank

Saat ingin melakukan pinjaman KTA, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Suku Bunga

Suku bunga pinjaman BRI KTA bervariasi tergantung dari jumlah dan jangka waktu pinjaman.

Misalnya untuk pinjaman KTA antara Rp. 10 juta sampai dengan Rp. 500 juta dengan jangka waktu 12 bulan sampai 24 bulan, dengan tingkat bunga 1,45%.

Sedangkan pinjaman mulai dari Rp. 10 juta sampai dengan Rp. 500 juta dengan jangka waktu 36 bulan sampai dengan 60 bulan memiliki tingkat bunga 1,54%.

Adapun besaran bunga kredit di bank BRI bisa berubah tergantung waktu pengajuan.

Jangka Waktu

Seperti disebutkan di atas, jangka waktu pinjaman dapat memengaruhi bunga pinjaman Anda. Oleh karena itu, Anda perlu menghitung dengan bijak agar bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga rendah.

Jangka waktu pinjaman KTA BRIguna dapat bertahan hingga 15 tahun atau sesuai dengan usia maksimal debitur yaitu 75 tahun.

Jangka waktu pinjaman yang diberikan memang cukup lama. Anda dapat memilih jangka waktu pinjaman yang tepat

Biaya KTA

Saat mengajukan KTA, ada sejumlah biaya yang muncul, seperti berikut ini.

  • Biaya administrasi
  • Biaya Provisi
  • Biaya pembayaran dipercepat
  • Biaya keterlambatan pembayaran cicilan
  • Biaya asuransi
  • biaya lain-lain

Keuntungan

Tidak hanya mendapatkan dana segar dari pinjaman KTA, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lain jika mengajukan pinjaman BRIguna yaitu berupa asuransi perlindungan jiwa tanpa medical check up. Nilai yang diberikan cukup besar, mencapai Rp 500 juta.

Dengan asuransi ini, jika misalnya debitur meninggal dunia, maka pinjaman tersebut akan diasuransikan.

- Advertisement -

Simulasi Pinjaman BRI KTA

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada beberapa hal yang menentukan besaran angsuran pinjaman per bulan, yaitu besar kecilnya pinjaman, jangka waktu, dan tingkat bunganya.

Misalnya, jika Anda melakukan pinjaman BRiguna sebesar Rp50.000.000, dengan jangka waktu 1 tahun (12 bulan), dan mendapatkan tingkat bunga (flat 1,49%, maka perkiraan angsuran bulanan adalah Rp4.911.667.

Mari kita coba melakukan simulasi lainnya. Misalnya Anda ingin melakukan pinjaman KTA sebesar Rp. 100 juta dalam 4 tahun. Jika suku bunga flat 1,49%, perkiraan angsuran bulanan Anda adalah Rp 3.573.333.

Itulah beberapa contoh simulasi perhitungan pinjaman KTA. Bank juga memiliki tolok ukur sendiri terkait jumlah maksimal pinjaman yang bisa diberikan. Itu tergantung dari jumlah pendapatan bersih yang Anda peroleh setiap bulan.

Semakin besar pendapatan bersih yang Anda miliki, semakin besar pula jumlah pinjaman KTA yang bisa Anda dapatkan.

Tips Penting Meminjam KTA

Saat melakukan pinjaman KTA, perhatikan hal-hal berikut agar cicilan Anda berjalan lancar.

Kemampuan Membayar

Hitung seberapa banyak Anda mampu membayar cicilan bulanan. Sebaiknya jangan melebihi kemampuan Anda karena dikhawatirkan akan merepotkan Anda nantinya.

Bank juga akan melakukan penilaian terhadap kemampuan finansial Anda. Oleh karena itu, saat mengisi data penghasilan, lakukan dengan jujur ​​agar nantinya pinjaman Anda bisa lunas dengan lancar.

Membayar Kredit KTA

Hindari keterlambatan pembayaran angsuran KTA BRiguna, karena nantinya akan ada biaya keterlambatan yang harus Anda bayarkan.

Sebisa mungkin satu minggu sebelum waktu pembayaran cicilan Anda, dana sudah ada sehingga Anda bisa membayarnya tepat waktu.

Riwayat Kredit Pinjaman

- Advertisement -

Jagalah selalu riwayat kredit Anda dengan baik. Karena nantinya pihak bank akan selalu melakukan pengecekan sebelum menyetujui pengajuan pinjaman Anda.

Jika Anda memiliki riwayat kredit yang baik, Anda akan sering menerima penawaran pinjaman dari bank.

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat ingin mengajukan pinjaman untuk menggunakan BRI. Kunjungi Bank BRI terdekat untuk melakukan pinjaman cepat cair ini.

Ajukan pinjaman KTA BRI sekarang juga dan rasakan manfaat keuntungannya meminjam denga suku bunga rendah.

Leave A Reply