- Advertisement -

Kantor BKD Bondowoso

Pengumuman kebutuhan CPNS Bondowoso biasanya diumumkan oleh kantor BKD Bondowoso. Data pegawai negeri sipil (PNS) terdata rapi dan lengkap di kantor BKD sehingga kebutuhan PNS baru dapat terkontrol.

Setiap kabupaten/kota memiliki satu kantor BKD yang memiliki tugas dan wewenang yang sama di bidang kepegawaian.

Maka dari itu jangan heran jika seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) sering-sering datang ke kantor tersebut apalagi mereka yang akan naik jabatan, mutasi, dan pindah lokasi kerja ke luar kabupaten/kota.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait BKD, mari kita simak dibawah ini.

BKD Bondowoso

BKD kependekan dari Badan Kepegawain Daerah yang dibawah naungan Badan Kepegawaian Negara yang memiliki peran penting dalam mengelola tatanan pegawai pemerintahan.

- Advertisement -

Semua data pegawai pemerintah mulai pusat hingga pelosok daerah dicatat dan diatur agar pengeluaran keuangan negara khususnya gaji tidak salah sasaran kepada pegawai fiktif.

Dengan kecanggihan teknologi, sistem BKD diperbarui sesuai perkembangan zaman. ASN diwajibkan mengisi SIMPEG dan ekinerja untuk mempermudah dan mengendalikan kinerja ASN.

ASN adalah sebutan lain dari orang yang bekerja di pemerintahan. ASN dibagi menjadi 2 kategori yakni PNS dan PPPK (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja).

Layanan Kepegawaian

BKD siap melayani urusan kepegawaian dibidang:

Kenaikan Gaji Berkala

Gaji pegawaian akan naik sesuai kebutuhan sesuai syarat yang berlaku, disini BKD mengatur seluruh gaji ASN.

Penerbitan Karis dan Karsu

Bagi PNS yang telah menikah wajib memegang Karis/Karsu yang diperuntukkan mengatur tunjungan pasangan yang telah nikah.

Karis adalah kartu istri yang dipegang oleh PNS pria, sedangkan Karsu adalah kartu suami yang dipegang oleh PNS wanita.

Penerbitan Izin Belajar

Seorang PNS yang ingin naik pangkat/golongan diwajibkan memiliki ijasah yang sesuai aturan berlaku. Maka dari itu beberapa pegawai PNS diharus menyesuaikan jenjang pendidikannya.

Surat izin belajar diterbitkan oleh BKD agar supaya tidak ada yang menyalahgunakan absensi pegawai karena proses belajar pastinya akan berbenturan dengan jam kerja.

PNS yang mendapat izin belajar akan diberi surat tugas sesuai dengan kampus/universitas yang dituju.

Penerbitan Kartu Pegawai

Pegawai Negeri Sipil diwajibkan memiliki dan memegang kartu pegawai yang diterbitkan oleh BKD setempat. Ini sebagai bukti bahwa dirinya tercatat di BKN/BKD.

Pangkat dan Pensiun

- Advertisement -

Data pegawai pemerintah yang akan naik pangkat diproses dan di simpan oleh BKD, begitu juga pegawai yang telah pensiun.

Penerbitan Taspen

BKD bekerjasama dengan PT. Taspen dalam mengelola pegawai PNS yang telah pensiun. Dan PT. Taspen bekerjsama dengan pihak bank untuk pencairan dana pensiun/pesangon.

CPNS Bondowoso

Informasi pengumuman CPNS di Bondowoso diumumkan oelh kantor Badan Kepegaaian Daerah sebagai pemegang kendali data-data pegawai.

Kebutuhan CPNS di Bondowoso tidak setiap tahunnya selalu dibuka, maka dari itu masyarakat Bondowoso diharapkan memanfaatkan moment berharga ini ketika ada pengumuman pembukaan pendaftaran CPNS.

Jumlah dan formasi CPNS di Bondowoso menyesuaikan kebutuhan yang kosong dan menyesuaikan APBD kabupaten Bondowoso.

Jam Layanan

Jam buka layanan BKD Bondowoso :

  • Hari Senin – Kamis : Jam 07.00 – 15.45
  • Hari Jumat : Jam 06.30 – 11.00

Kontak BKD

Email kantor BKD Kab. Bondowoso admin@bkd.bondowosokab.go.id atau bisa datang langsung ke Alamat kantor BKD Kabupaten Bondowoso ada di jalan KH. Asyari No. 123 Kelurahan Kademangan (sebelah barat kantor Kemenag Bondowoso) dengan nomer telepon 0332-429584.

Website resmi BKD Bondowoso bkd.bondowosokab.go.id. Website BKD bertujuan untuk mempermudah para pegawai dan masyarakat mendapatkan informasi terbaru seputar kepegawaian.

- Advertisement -

Leave A Reply