Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel Tanpa Isi Ulang Pulsa (Simpati, Kartu As, dan Loop) Tahun 2020

0 1,043

Cara menambah masa aktif Telkomsel saat ini tak hanya beli pulsa dan beli masa aktif saja, ini yang membuat Telkomsel seamkin banyak peminatnya. Provider Telkomsel merupakan salah satu layanan telekomunikasi milik pemerintah yang paling banyak digunakan.

Lebih dari 10 juta pengguna di tanah air menggunakan kartu tersebut karena memang kualitas jaringan sangat bagus sampai ke pelosok desa terpencil.

Untuk dapat menggunakan kartu, pelanggan harus perpanjang masa aktif kartu Telkomsel sesuai dengan ketentuan provider. Jika tidak, maka kartu tersebut akan diblokir nomer akan hangus, pelanggan tak bisa menggunakannya lagi.

Untuk menggunakan jasa Telkomsel kembali, pelanggan harus membeli kartu telkomsel dengan nomer baru. Jangan khawatir, ada cara nambah asa aktif tanpa isi ulang pulsa.

Masa Aktif Telkomsel

Perpanjang masa aktif kartu telkomsel bersifat akumulatif, yang artinya masa aktif kartu saat ini bisa ditambahkan masa aktif sesuai aturan yang berlaku.

Misal kartu perdana masa aktifnya masih 40 hari kedepan maka jika ditambahkan masa aktif 30 hari akan menjadi 70 hari ke depan (40 + 30 + 70).

atau apabila masa aktif berlaku sampai 7 Juni 2020 lalu masa aktif ditambah 30 hari maka masa aktif berlaku sampai 7 Juli 2020. Tanggal akan berubah apabila terhitung 31 hari dan 29 hari.

Kartu Simpati

Simpati merupakan produk andalan provider Telkomsel setelah kartu Hallo. Kartu Simpati paling banyak digunakan oleh masyarakat dengan ekonomi menengah ke atas.

Harga sebanding dengan kualitas yang diberikan oleh Telkomsel, maka dari itu jarang sekali ditemukan promo tarif telepon dan intenet murah di kartu Simpati.

Sebelum menambah masa aktif alangkah baiknya cek terlebih dahulu tanggal masa berlaku saat ini agar kita tahu total yang akan ditambahkan apakah sesuai dengan yang kita ketentuan.

Cek Masa Aktif Simpati

Cek masa aktif kartu Simpati tekan *888# lalu pilih “lainnya“. Sewaktu-waktu akan berubah menu layanan cek masa aktif ini.

Pelanggan Telkomsel juga dapat mengeceknya menggunakan aplikasi “My Telkomsel” yang tersedia di Playstore.

Cara Menambah Masa Aktif Simpati

Selanjutnya bagaimana cara menambah / perpanjang masa aktif Simpati?

Ada 3 cara untuk memperpanjang masa aktif Simpati, yakni:

  1. Beli pulsa reguler
  2. Beli masa aktif menggunakan pulsa reguler di *999#

Dengan membeli pulsa reguler pelanggan akan otomatis mendapatkan masa aktif tambahan dengan rincian sebagai berikut:

  • Rp 5000 masa aktif 7 hari
  • Rp 10.000 masa aktif 15 hari
  • Rp 15.000 masa aktif 20 hari
  • Rp 20.000 masa aktif 30 hari
  • Rp 25.000 masa aktif 30 hari
  • Rp 50.000 masa aktif 45 hari
  • Rp 100.000 masa aktf 60 hari

Kartu Loop

Produk telkomsel yang baru saja diluncur di tahun 2012 bernama Loop. Produk terbaru dari Telkomsel mampu bersaing dalam tarif telepon dan internet dengan provider lainnya seperti XL dan Indosat.

Tarif kartu Loop cukup dibilang murah di area tertentu terutama Jawa dan Bali. Kartu ii sangat populer dikalangan anak muda setelah kartu As akan tetapi Telkomsel jarang mengeluarkan produk ini.

Cek Masa Aktif Loop

Ada 2 cara untuk mengecek masa aktif Loop, yakni:

  1. Tekan *888# lalu pilih “lainnya”
  2. Install aplikasi “My Telkomsel” yang tersedia di Playstore

Pada menu tersebut akan tertera masa aktif kartu dan juga jumlah pulsa yang ada pada saat itu. Sebelum menambahkan pulsa baik dengan cara beli pulsa maupun transfer pulsa lebih baik di cek terlebih dahulu.

Cara Menambah Masa Aktif Loop

Ada 3 cara perpenajng masa aktif Loop, yaitu:

  1. Beli pulsa
  2. Beli masa aktif
  3. Pemakaian pulsa minimal Rp 5000

Dengan menggunakan pulsa untuk SMS, nelpon, dan beli paket data dengan otomatis masa aktif kartu Loop akan bertambah tanpa beli pulsa dengan rincian:

  • Pemakaian Rp 5000 – 50.000 masa aktif 30 hari
  • Pemakaian Rp 50.001 – Rp 100.000 masa aktif 60 hari
  • Pemakaian Rp 100.001 – Rp 250.000 masa aktif 90 hari
  • Pemakaian Rp 250.001 – Rp 500.000 masa aktif 120 hari
  • Pemakaian Rp 500.001 masa aktif bertambah 365 hari

Bagaimana cara menambahkan masa aktif Telkomsel langsung satu tahun?

Pelanggan harus memakai pulsa Rp 500.001 (setengah juta) dalam 30 hari, dengan begitu masa aktif akan bertambah setahun.

Kartu As

Kartu andalan anak muda ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan Simpati dan Loop. Marketing telkomsel sengaja memeberikan banyak kelebihan pada kartu ini karena untuk menguasai pelanggan yang keterbatasan dalam ekonomi.

Kartu As banyak dijual di konter-konter sebanding dengan jumlah Simpati namun pelanggan setia tetap memilih Kartu As karena Simpati dikenal dengan tarif mahal padahal saat ini sudah tidak lagi.

Cek Masa Aktif Kartu As

Seperti produk telkomsel lainnya, cara melihat masa aktif As dapat dilihat di :

  1. Tekan *888# lalu pilih “lainnya”
  2. Install aplikasi “My Telkomsel” lalu “login”

Cek Nomer Kartu As

Lupa nomer kartu As? Jangan khawatir, pelanggan telkomsel dapat cek nomor As di menu dial *888# lalu pilih “Pulsa dan Kuota” pilih “lainnya” kemudian pilih “cek nomer“. Biaya cek nomer kartu As sebesar Rp 55 (semua kartu Telkomsel).

Paket Data Telkomsel Murah

Cara mendapatkan paket data internet murah dari Telkomsel dengan menekan dial up *363#. Dengan tekan menu tersebut, pelanggan akan dapat harga riil dari Telkomsel beserta promo menarik lainnya berupa SMS dan nelpon.

Promo paket data murah Telkomsel biasanya dikirim melalui SMS ke nomer-nomer terpilih. Mereka yang beruntung akan mendapatkan harga paket Internet murah Telkomsel.

Informasi lengkapnya terkait pelayanan dan produk, silahkan datang langsung ke GraPari Telkomsel terdekat.

Leave A Reply