- Advertisement -

Jual Beli Mobil Toyota Bekas Dan Baru Serta 5 Tips Membeli Mobil

Jual beli mobil Toyota bekas bisa menguntungkan atau merugikan. Itu semua tergantung pada nilai kendaraan dan kehati-hatian pembelian. Saat kebutuhan mendesak, sementara dana terbatas, membeli mobil bekas bisa jadi solusinya.

Jika anda tidak waspada dan terburu-buru, anda tidak akan mendapat untung, tapi anda akan rugi membeli mokas (mobil bekas). Nah, berikut beberapa saran yang diberikan oleh bengkel sebelum membeli mobil.

Auto2000 baru-baru ini mengubah situs resmi www.auto2000.co.id menjadi situs e-commerce untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesori resmi Toyota di Indonesia. Auto2000 Digiroom adalah namanya.

Ya, Auto2000 Digiroom adalah konsep solusi satu atap, di mana pelanggan cukup menggunakan smartphone mereka di rumah untuk membeli mobil. Bahkan, Anda juga bisa rutin melakukan servis kendaraan Anda dengan platform baru ini tanpa harus datang ke cabang Auto2000. Lalu, bagaimana cara membeli mobil Toyota baru di Auto2000 Digiroom?

Jual Beli Mobil Toyota Baru Dan Bekas

Journal university mencoba memberikan langkah bagaimana pelanggan dapat membeli mobil Toyota baru melalui Auto2000 Digiroom.

- Advertisement -

Saat ini semakin banyak orang yang mulai melirik mobil bekas daripada mobil Toyota baru. Apalagi jika Anda teliti dalam proses pembelian, Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang bagus.

Jual Beli Mobil Toyota
Mobil Toyota | Foto: Auto2000

Tips Membeli Mobil Toyota

Daripada bingung, simak 7 hal berikut ini sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas atau mobil baru.

Fitur dan kualitas mobil Toyota bekas atau baru

Tahukah Anda bahwa dengan budget yang sama Anda bisa mendapatkan mobil dengan kualitas yang lebih baik dan fitur yang lebih lengkap saat membeli mobil bekas?

Misal bujetnya Rp 150 juta, jika membeli mobil baru mungkin hanya dapat Toyota Calya LCGC.

Namun saat memilih mobil bekas, Anda bisa mendapatkan Toyota Veloz dengan tipe keluaran tertinggi di tahun 2015. Tentu dari segi kualitas bodi dan fitur, Veloz bekas jauh di depan Calya baru.

Tidak hanya itu, jika kita membeli mobil baru, biasanya kita hanya akan mendapatkan fasilitas standar yang terdapat pada paketnya.

Sedangkan saat membeli mobil bekas, pemilik lama biasanya sudah menambahkan fasilitas lain, misalnya mengganti velg dan jok, dll. Nikmati saja.

Harga Jual Beli Mobil Bekas atau Mobil Toyota Baru (Nilai Jual Kembali)
Salah satu alibi banyak konsumen adalah memilih mobil bekas karena harganya yang jauh lebih murah daripada mobil baru. Ke depan, mobil baru bisa mengalami penurunan harga yang cukup signifikan hingga 20% di tahun awal.

Setiap tahun nilai mobil akan terus turun, namun tidak setinggi di tahun pertama. Tentunya dalam hal ini pemilik langsung akan mengalami kerugian yang sangat besar.

Jika Anda tidak ingin menghadapi kerugian ini maka jangan menjadi tangan pertama, lebih aman menjadi tangan kedua.

Kredit Rendah dan Biaya Bulanan untuk Mobil Bekas atau Baru Toyota
Secara hemat, membeli mobil bekas secara kredit akan memudahkan Anda.

Uang muka (DP) yang diresmikan umumnya jauh lebih murah dibandingkan DP mobil baru. Suku bunga kredit mobil bekas juga lebih rendah dibandingkan kredit mobil baru.

Urgensi Mobil

Jika Anda menginginkan proses yang cepat dan dapat membawa pulang mobil segera setelah proses pembelian, maka mobil bekas bisa menjadi pilihan.

Sebab saat membeli mobil baru, prosesnya cukup lama. Apalagi jika mobil yang Anda inginkan adalah mobil yang laris manis, biasanya Anda harus inden terlebih dahulu.

- Advertisement -

Proses indentasi bisa cepat, tetapi juga bisa memakan waktu lama tergantung seberapa tertarik pembeli.

Setelah mobil siap, bukan berarti bisa langsung dibawa pulang. Karena Anda diharuskan mengurus beberapa surat resmi terkait, seperti STNK dan BPKB, prosesnya memakan waktu kurang lebih 2 – 3 bulan.

Beda saat membeli mobil bekas, yang harga sudah disepakati dan sudah melakukan pembayaran, bisa langsung dibawa pulang.

Satu hal lagi yang perlu Anda ketahui adalah bahwa pajak mobil lama jauh lebih rendah daripada mobil baru.

Apalagi jika Anda sedang merencanakan mobil mewah dengan harga di atas Rp 500 juta, bisa dibayangkan pajak yang harus dikeluarkan setiap tahunnya.

Asuransi Mobil Toyota Bekas atau Mobil Baru

Jika Anda ingin mengasuransikan mobil Anda, mobil baru ini memiliki kelebihan. Perusahaan asuransi umumnya akan mengganggu All Risk untuk mobil baru.

Sedangkan mobil bekas hanya menanggung total kerugian, yang baru akan dikompensasikan jika kerusakan terjadi hingga 75% atau mobil hilang. Preminya juga jauh lebih mahal dibanding mobil baru.

Biaya perawatan mobil bekas atau mobil Toyota baru

Keunggulan mobil baru adalah Anda akan mendapatkan layanan purna jual berupa layanan gratis, gratis ganti oli, dan lain sebagainya. Umumnya layanan ini berlangsung kurang lebih 6 bulan hingga satu tahun.

Artinya, setiap bulan Anda tidak perlu membayar biaya perawatan. Sedangkan mobil bekas tentunya tidak mendapatkan fitur ini.

Jadi entah Anda menggunakan mobil bekas atau baru, jika membeli Toyota dijamin sama bagusnya. Selamat memilih.

Dealer Resmi Mobil Toyota Auto2000

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Toyota.

Demikian sedikit ulasan tentang jual beli mobil Toyota yang bisa kami jelaskan. Semoga dapat membantu kalian yang hendak membeli mobil bekas dan baru.

- Advertisement -

Leave A Reply