Ultimate magazine theme for WordPress.

Jadwal Bus Terminal Bondowoso Terbaru Antar Kota Dan Provinsi Tarif Ekonomi dan Patas

0 27,058

Jadwal Terminal Bondowoso – Terminal bus merupakan pintu gerbang ke daerah lain baik antar kota maupun antar provinsi melalui transportasi darat seperti terminal Bis Bondowoso.

Tempat ini juga merupakan basis bagi bis dari berbagai jurusan yang berkumpul untuk mendapatkan penumpang.

Sekarang fungsi terminal bus mengalami peningkatan yang dapat digunakan sebagai tujuan wisata yang cukup baik. Tak jarang para jasa transportasi wisata selalu membuka kios atau outletnya di sekitar terminal.

Terminal Bondowoso mengalami perubahan wajah paling signifikan. Pengembangan yang terus dilakukan untuk merealisasikan terminal bus yang nyaman bebas dari pedagang asongan, pengamen dan pengemis patut diacungi jempol.

Meski pembangunannya belum selesai, tetapi berada di dalam terminal ini sudah sangat terasa seperti di bandara.

Terminal Bondowoso

Terminal bus Bondowoso walau tak terkenal dan terbesar di Asia Tenggara namun kabupaten Bondowoso sebagai eksportir biji kopi ke negara lain.

Terminal ini telah beroperasi sejak lama, belum beroperasi penuh karena kendala kabupaten yang dikenal dengan makanan khas tape ini masih sangat sepi, kepadatan penduduknya tak sepadat Jember, Situbondo, dan Banyuwangi.

Terminal juga akan memanjakan pengunjung dengan berbagai fasilitas menarik seperti ruang tunggu dan parkir kendaraan. Tidak hanya itu, di masa depan terminal ini akan dilengkapi dengan jadwal pemberangkatan bus antar kota.

Pemerintah Bondowoso rupanya tidak mau ketinggalan oleh daerah lain, membereskannya dengan mengatur tata ruang, terutama untuk masyarakat. Salah satunya adalah membuat pagar terminal dengan ilustrasi biji kopi dan lampu warna warni keliling pagar.

Pembenahan taman lalu lintas dan trotoar sekitar dalam kompleks Terminal sangat tepat, sehingga kesan bahwa terminal benar-benar mendapat perhatian dari pemeritah Kabupaten Bondowoso.

Trayek bus di terminal Bondowoso hanya melayani jurusan kota Surabaya, Malang, Jember, Situbondo, dan Pulau Madura. Saat ini belum melayani jurusan Bali, Banyuwangi, Madiun, Bojonegoro, Tulungagung, Jogjakarta, dan Jawa Barat.

Jadwal Terminal Bus Bondowoso

Adapun jadwal bus terminal Bondowoso terbaru yang telah di perbarui di tahun 2020 ini. Calon penumpang bisa melihat jadwal ini tanpa harus datang langsung ke lokasi. Ini jadwal bus terbaru sesuai nama armada dan jurusannya:

Jurusan Surabaya

Related Posts
1 of 6

Armada bus Patas Ladju mengawali pemberangkatan, akan berangkat mulai pukul 03.00 WIB pagi hari dengan jurusan Bondowoso Surabaya lewat Arak-arak. Lalu dilanjutkan Bus Ladju tarif ekonomi berangkat pukul 03.30 WIB menuju Surabaya lewat Probolinggo.

Estimasi waktu bus jurusan Surabaya berkisar 5 – 6 jam waktu normal. Jika keperluan mendadak lebih baik pilih bus patas surabaya dipagi hari.

Jadwal keberangkatan bus PO. Ladju Patas Bondowoso Surabaya PP :

Dari Bondowoso jam 03.10 WIB dan Jam 18.15 WIB, untuk bus dari Surabaya menuju Bondowoso berangkat jam 06.22 WIB dan 10.30.

Jurusan Malang

Pada Jam 04.00 WIB disusul armada Anggun Krida, Akas, dan Kemenangan dengan tarif ekonomi menuju Malang.

Kebanyakan bus dari Bondowoso berangkat pagi hari dikarenakan banyak penumpang lebih suka perjalanan pagi yang sejuk dan cepat sampai tujuan. Bus jurusan Malang hanya 6 jam.

Jadwal terminal Bondowoso jarang berubah, ini yang membuat para calon penumpang nyaman tanpa ada keraguan mengingat jadwal. Walaupun jarang berubah, jangan segan-segan untuk menghubungi petugas terminal di nomer telepon (0332) 421592.

Jurusan Jakarta

Pada tanggal 15 Januari 2020, masyarakat Bondowoso sudah dapat menikmati perjalanan jarak jauh dari Bondowoso menuju Jakarta.

Kehadiran bus jurusan Jakarta membuat nyaman karena tidak lagi berpindah-pindah bus. Pada umumnya, penumpang yang hendak menuju ibu kota Indonesia sering kali berpindah bus secara estafet.

Dari Bondowoso menuju terminal kota Surabaya kemudian transit armada bus menuju langsung Jakarta.

Jadwal pemberangkatan bus jurusan Bondowoso Jakarta berangkat pada pukul 10.30 WIB. Hanya satu armada saja yang beroperasi karena masih minimnya penumpang menuju ibu kota.

Tarif Bus

Informasi tarif dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada seluruh penumpang. Pastikan bawa uang lebih dalam setiap perjalanan menuju ke luar kota dan provinsi.

Bondowoso Surabaya

Tarif normal bus ekonomi jurusan Bondowoso Surabaya antara Rp 34.000 hingga Rp 38.000 kecuali arus mudik dan arus balik hari raya. Beberapa bus langsung Surabaya tanpa berhenti lama di terminal Probolinggo.

Begitupun juga jurusan teminal Arjosari Malang karena jaraknya tidak jauh beda tarifnya sama dengan bus dari Bondowoso jurusan Surabaya dan tidak berhenti di terminal Banyuangga Probolinggo.

Bondowoso Malang

Untuk tarif bus patas jurusan Surabaya dan Malang PP biasanya 2 kali lipat tarif bus ekonomi dengan fasilitas AC, cepat, dan terbatas.

Bagi anda yang ingin cepat sampai kota tujuan dengan nyaman dan cepat lebih baik pilih Bus Patas.

Pada pukul 18.00 malam hari, kamu juga bisa menggunakan jasa armada bus Damri milik pemerintah jurusan Madura lewat Maesan dan Tawang Alun Jember.

Jember Situbondo

Adapun bus lokal dengan rute Bondowoso Jember PP dan Bondowoso Situbondo PP yang selalu ada setiap 30 menit.

Foto jadwal diambil langsung di terminal bus Bondowoso di Jalan Imam Bonjol, Kademangan, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68217, jadi benar-benar valid.

Menggunakan jasa armada bus ini adalah pilihan tepat menanggulangi kemacetan dibandingkan menggunakan kendaraan sendiri untuk keluar kota.

Selain itu juga, kalian bisa gunakan jasa angkutan travel yang siap mengantarkan sesuai kota tujuan dengan tarif lebih mahal dibanding angkutan bus antar kota.

Bondowoso Jakarta

Tarif bus Bondowoso Jakarta hanya dikenai Rp 450.000, penumpang tanpa rasa khawatir naik turun bus lagi.

Dengan penambahan armada bus antar provinsi ini diharapkan aktifitas wisatawan dapat menambah perekonomian masyarakat Bondowoso.

Bondowoso Paltuding Ijen PP

Ada alternatif baru untuk transportasi trayek Jember – Bondowoso , yg merupakan program baru Perum DAMRI bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan guna menyediakan layanan angkutan sebagai menunjang Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Jember – Bondowoso – Ijen.

Jadwal Bus Bondowoso – Platuding Ijen

Keberangkatan Stasiun Bondowoso – Paltuding (Ijen) dibagi 2 trip, yang pertama berangkat pada pukul 10.00 dan trip 2 berangkat puku 15.00 wib.

Jadwal Bus Paltuding Ijen – Bondowoso

jadwal keberangkatan Mini bus Elf Paltuding ke Bondowoso pukul 09.00 dan 15.00 WIB.

Jember Bondowoso PP

Bersamaan dengan trayek pemberangkatan Bondowoso Paltuding, trayek Bondowoso jember PP juga launching dengan rute Terminal Tawang alun ke Bandara Notohadinegoro dilanjutkan menuju stasiun Jember dan finish di stasiun Bondowoso.

Jadwal Bus Jember Bondowoso

Pemberangkatan bus Jember Bondowoso dibagi menjadi 2 bagian yakni dari Tawang alun Jember menuju Bondowoso pukul 08.00 dan 11.00 WIB.

Jadwal Bus Bondowoso Jember

Begitu sebaliknya, jadwal keberangkatan bus menuju Jember dibagi menjadi 2 yaitu dari Bondowoso pukul 07.00 dan 18.00 WIB lewat Maesan, Stasiun Jember, Bandara Jember, dan terakhir turun di terminal Jember.

Harga tiket Bondowoso Jember dan Jember Bondowoso khusus trayek ini dibandrol seharga Rp 15.000 per penumpang.

Agen Tiket Bus

Untuk perjalanan jauh, penumpang yang berasal dari kota Bondowoso bisa melalui jasa travel dan Bus swasta. Tiket bus dapat dicek melalui aplikasi yang telah disediakan oleh pihak perusahaan otobus (PO).

Aplikasi tiket bus dapat kalian dapatkan di Playstore lalu install di smartphone berbasis Android minimal versi 6.

Demikian penjelasan terminal bondowoso, kami akan selalu update informasi jadwal bus, silahkan sering-sering berkunjung di website journal university.

80%
Awesome
  • Design
Leave A Reply