Journal University

Journal University - Di era sekarang tahun 2020 banyak yang bicara tentang jurnal? Di dunia ilmiah atau bidang akademik tentu tidak asing lagi tentang jurnal. Lalu apa sebenarnya jurnal itu?

Journal University Differences from universities, institutes, colleges, colleges or Polytechnics
www.journaluniversity.com

Menurut http://pkpschool.sfu.ca/ bahwa jurnal adalah publikasi berkala yang memuat sejumlah artikel yang diterbitkan secara teratur pada interval tertentu; Biasanya bulanan atau 1/4 tahun dan dalam beberapa kasus ada publikasi tahunan.

Journal University

Ada berbagai jenis jurnal yang diproduksi dan diterbitkan dalam jurnal World. Jurnal dapat diklasifikasikan ke dalam:
  • Jurnal Profesional atau Perdagangan
  • Jurnal Populer
  • Jurnal Ilmiah

Jurnal Profesional atau Perdagangan, jurnal ditargetkan pada profesi atau industri tertentu dan dapat berisi berita, pendapat, dan saran praktis terbaru tentang produk dan ulasan baru untuk menginformasikan kepada pembaca tentang insiden di industri atau profesi tersebut.

Artikel dapat ditinjau oleh rekan sejawat dan mungkin termasuk kutipan. Beberapa contoh adalah: Penjual Buku, MediaWeek, dan Usia Iklan.

Jurnal Populer, yang berisi berita, cerita fitur, dan opini editorial serta cuplikan yang menginformasikan dan menghibur pembacanya. Artikel ini tidak ditinjau oleh rekan sejawat dan biasanya ditulis dalam bahasa yang mudah dipahami.

Mereka mengandung banyak iklan, ilustrasi, dan foto-foto mengkilap. Kutipan dan bibliografi tidak umum. Beberapa contoh jurnal populer adalah Time, Vogue, Economist, People Magazine, dll.

Jurnal Ilmiah, juga dikenal sebagai jurnal wasit, jurnal peer-review atau jurnal akademik adalah majalah yang berisi sejumlah artikel yang diterbitkan secara berkala pada interval tertentu. Tujuan utama mereka adalah untuk menyebarluaskan pengetahuan dan meneliti temuan baru.

Mereka juga dapat berisi ulasan dan kritik terhadap studi dan temuan. Jurnal ilmiah terkadang dapat diidentifikasi dengan judulnya.

Ini mungkin termasuk kata-kata seperti 'Journal', 'Quarterly', 'Review', 'Prosiding', 'transaksi', dan dapat merujuk ke disiplin ilmu akademik atau bidang studi khusus. Beberapa contoh adalah: Penerbitan Research Quarterly, Jurnal Sains Afrika Selatan, dan Jurnal Sains dan Teknologi.

Perbedaan dari universitas, institut, kolese, kolese atau politeknik
Masuk ke College adalah salah satu pilihan yang bisa ditempuh oleh lulusan SMA, SMK, MA, dan juga paket C.

Pada umunya cara ini mudah mendapatkan pekerjaan yang lebih layak dengan menuntut ilmu di sebuah perguruan tinggi. Universitas di Indonesia memiliki beberapa jenis, sehingga terbagi menjadi 5 jenis universitas. Yakni universitas, institut, akademi, akademi, dan politeknik.
  • Apakah Anda sudah tahu akan kuliah di perguruan tinggi mana?
  • Apakah itu universitas, institut, sekolah menengah, akademi, atau politeknik?
  • Bedanya dari kelima jenis perguruan ini apa?

Di sini saya akan menjelaskan perbedaannya.

1. Universitas
Universitas adalah institusi pendidikan paling terkenal di Bumi Pertiwi ini jika dibandingkan dengan 4 jenis perguruan tinggi lainnya. Lembaga ini didirikan untuk mengarahkan lulusannya menjadi para profesional, siap bekerja, tenaga kependidikan, atau bahkan peneliti.

Di universitas ini ada beberapa fakultas. Fakultas adalah bagian dari universitas yang mendidik siswa di bidang tertentu.

Misalnya, ada Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik.

Jadi bisa dianalogikan bahwa fakultas adalah sekolah, sehingga universitas adalah sekolah yang dibagi menjadi beberapa sekolah dalam bidang tertentu.

2. Lembaga
Berbeda dari universitas dengan berbagai fakultas dan beragam program studi, institut ini berkonsentrasi pada satu bidang. Misalnya, Institut Pertanian hanya berspesialisasi dalam pertanian. Mirip dengan Institute of Technology, Institute hanya berfokus pada bidang teknologi.

Meskipun demikian, Lembaga ini juga memiliki beberapa fakultas. Misalnya, Institut Pertanian memiliki Fakultas Pertanian, peternakan, dan perikanan.

3. SMA
High School adalah sebuah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik di bidang satu disiplin ilmu teknologi, atau seni. Jika memenuhi persyaratan, sekolah menengah dapat menyelenggarakan pendidikan profesi tertentu. Misalnya, Sekolah Tinggi Ekonomi, memiliki program profesional spesialis ekonomi.

4. Akademi
Akademi hanya menyelenggarakan kursus dan lebih menekankan pada keterampilan praktik kerja dan kemampuan untuk mandiri. Umumnya, lama pendidikan di Akademi adalah tiga tahun.

Pada universitas ini, ilmu praktik lebih banyak dibandingkan ilmu teori. Banyak akademi Indonesia yang berstatus terakreditasi. Ini berarti bahwa akademi ini diselenggarakan oleh lembaga pemerintah seperti Akademi Militer dan Akademi Kepolisian.

5. Politeknik
Politeknik adalah bagian dari sistem pendidikan nasional yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan profesional yang dapat mengimplementasikan, mengembangkan, dan menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sesuai dengan tujuannya, Politeknik memberikan pengalaman belajar dalam bentuk praktik dan praktik yang memadai. Di Politeknik, praktik mendefinisikan lebih besar dari teori. Contoh politeknik adalah Politeknik kesehatan, Politeknik manufaktur , dan politeknik ilmu pelayaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel